Kegiatan Rembuk Pencegahan Stunting di Desa Taba Teret Berjalan Lancar

Bengkulu l Jejakkasus.info – Pemdes Desa Taba Teret, Kabupaten Bengkulu Tengah, adakan kegiatan Rembuk pencegahan stunting, Selasa (18 /10 /2022).

Kegiatan berlangsung di kantor Desa, kepala Desa, camat, stap Pukesmas, pemdes Taba Teret dan masyarakat setempat.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi, pencegahan dan kesadaran masyarakat khususnya wanita untuk mengubah perilaku dalam mengkonsumsi pangan yang mengarah pada Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal desa untuk pencegahan stunting.

Sebagai narasumber dari puskesmas.

Kepala Desa Taba Teret Sopyansori, S. Ip mengatakan,

“Harapan saya melalui kegiatan Rembuk mencegah terjadi nya stunting, terhadap balita-balita di desa ini, dan pentingnya bagi masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan kegiatan ini berlangsun berjalan lancar dengan demikian masyarakat kedepan dapat menerapkan pola sehat untuk anak-anak anak nya. Katanya.

Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah dikarenakan masalah ini mempengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak, maka di wajibkan bagi desa menuangkan dalam RKP Desa dan APBDes untuk memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting,” ungkap Kepala Desa.

“Hal ini menjadi penting sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah komitmen pencapaian pemerintah dalam tujuan pembangunan berkelanjutan,” tutupnya. (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *