Kejuaraan Antar Kampung di Kabupaten Cirebon

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptanigsih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Dito yang mempercayakan Kabupaten Cirebon sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Cirebon l Jejakkasus.info – Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptanigsih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Dito yang mempercayakan Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  (Kemenpora RI) yang telah memilih Kabupaten Cirebon sebagai salah satu dari 50 kabupaten kota penyelenggaraan kejuaraan Tarkam  Kemenpora 2023,” kata Ayu  panggilan akrab Wakil Bupati Cirebon, Rabu (8/11/2023) saat memberikan laporan di acara  pembukaan kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Halaman Kantor Bupati Cirebon.

Melalui kejuaran Tarkam di Kabupaten Cirebon ini, kata Ayu, menjadi ajang bagi para atlet untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding serta menambah jam terbang para atlet yang ada di Kabupaten Cirebon.

Ayu juga mengapresiasi kepada para panitia atas terlaksananya kejuaran Tarkam yang digelar hingga tanggal 10 November  2023.

“Kami juga mengapresiasi kepada panitia lokal khususnya Dispora beserta Inorga  yang telah berpartisipasi dalam upaya membangkitkan semangat di bidang olahraga di Kabupaten Cirebon,” kata Ayu.

“Kami berharap ke depan kegiatan ini secara rutin bisa dilaksanakan di Kabupaten Cirebon. Semoga kegiatan kejuaraan Tarkam Kemenpora dapat berjalan lancar dan tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan,” imbuh Ayu.

Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang akrab dipanggil Dito, mengatakan, bahwa sesuai arahan Presiden RI, olahraga harus bisa dirasakan di seluruh lapisan masyarakat.

“Kemenpora memberikan program kejuaraan antar kampung ini untuk merealisasikannya,” kata Dito.

Ratusan atlet muda dari seluruh kecamatan di Kabupaten Cirebon, kata Dito, bakal terlibat dalam kejuaraan ini.

Terdapat 3 cabang olahraga pada perhelatan ini, diantaranya voli, bulutangkis dan atletik.

Dari data yang berhasil dihimpun, cabang voli diikuti 440 atlet, badminton 216 atlet, dan atletik diikuti 243 atlet.

Yang menjadi apresiasi, yakni jumlah pesertanya.

Maka berpotensi menciptakan atlet muda yang bisa dibina.

“Saya yakin dari kejuaraan ini, bakal memunculkan bibit-bibit atlet potensial yang nantinya bisa memberikan kontribusi untuk daerah asal,” kata Dito.

(Abdul Rachmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *