Kelompok Rumah Budaya Desa Penganjang Bangun Rumah Keranda Jenazah

oleh -23 views

INDRAMAYU | jejakkasus.info – Desa Penganjang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, memiliki masyarakat yang tanggap akan kekurangan fasilitas umum di desanya.

Seperti halnya yang dilakukan sekelompok masyarakat Desa Penganjang, yang punya wadah atas nama “Rumah Budaya Desa Penganjang.”

Dengan kekompakannya, melakukan kegiatan pembangunan Rumah Keranda Jenazah yang sebelumnya Rumah Keranda Jenazah tersebut,  kurang layak, rusak, dan ukurannya sangat kecil.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan oleh Sutardi selaku ketua panitia kegiatan, Kusen (Sekretaris), Kusno (Bendahara) dan dibantu masyarakat yang lain yang ikut turun melaksanakan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga tentunya diketahui oleh Kepala Desa (Kuwu) Drs. Darsono, M.Si. dan Tokoh Masyarakat Desa Penganjang H. Rasim Dulgani, SH.

Kegiatan itu dilakukan mulai Senin, 19 April 2021 di Pemakaman Umum Desa Penganjang Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Untuk biaya pembelian bahan material bangunan, bersumber dari swadaya masyarakat Desa Penganjang, dan beberapa simpatisan dari tetangga Desa Penganjang wilayah Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, melalui penyebaran proposal dari panitia kegiatan, untuk memberitahukan kegiatan ini kemasyarakat.

Waktu awak media bebincang-bincang dengan ketua panitia kegiatan sekaligus beliau dari kelompok “Rumah Budaya Desa Penganjang.”

Beliau mengutarakan, selain tanggap untuk memperbaiki fasilitas umum di desanya, Rumah Budaya Desa Penganjang juga menyediakan Papan Nisan Kayu Jati, untuk masyarakat Desa Penganjang, secara gratis.

Selain itu juga sudah punya rencana dari kelompok Rumah Budaya Desa Penganjang untuk membangun seperti, taman di Pemakaman Umum Desa Penganjang, supaya terlihat rapih dan terlhat indah. (Abdul Goni/Onet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *