Keluarga Besar Media Online Detikkasus.com Mengucapkan “Selamat Hari Kartini 21 April 2021.

oleh -17 views

Hari Kartini tahun ini diperingati pada Rabu 21 April 2021, Sejarah asal mula 21 April diperingati Hari KArtini adalah berdasarkan hari kelahiran Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat yang merupakan tokoh Pahlawan Nasional yang memperjuangkan emansipasi wanita.

Jejakkasus.info | Sosok yang kita kenal sebagai RA Kartini ini lahir pada tanggal 21 April 1879 di Mayong, Jepara, Jawa Tengah. Ia merupakan putri dari Raden mas Adipati Ario Sosroningrat yang merupakan seorang bupati Jepara dan ibu M.A. Ngasirah.

Peringatan Hari Kartini tersebut dirayakan setelah 2 Mei 1964, usai Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964. Dalam keputusan tersebut, Kartini juga ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Berkat perjuangan dan pemikirannya, perempuan Indonesia bisa seperti sekarang. Perempuan tak lagi cuma berurusan dengan “Masak, Macak, Manak” (memasak, berdandan, melahirkan), tapi juga berbagai hal yang sebelumnya hanya melekat pada kaum Adam.

Ia tidak menyerukan perlawanan terhadap penjajah, tidak pula mengangkat senjata. Harapan akan kemajuan perempuan pribumi dituangkannya dalam surat pada sahabat-sahabatnya di Belanda.

Setelah menikah, ia memang sempat mendirikan sekolah wanita di kompleks kantor kabupaten Rembang. Kini bangunan ini digunakan sebagai Gedung Pramuka.

Pada 17 September 1904, ia berpulang tepat beberapa hari setelah melahirkan anak pertamanya. Namun semangatnya tetap hidup dan menumbuhkan sekolah-sekolah wanita di bawah Yayasan Kartini.

Hari Kartini diwarnai dengan kebaya Kartini atau warna-warni perempuan dengan busana tradisional. Namun bukan berarti pandemi harus menghilangkan kemeriahan akan perayaan semangat Kartini. Anda tetap bisa ‘menghidupkan’ perempuan ini lewat teks atau ucapan.

RA Kartini Wanita terhebat Penyemangat Hidup Bangsa Indonesia, “Sosoknya telah tiada, tapi tidak dengan semangatnya. Selamat Hari Kartini perempuan-perempuan Indonesia!”

Meski “Tantangan datang silih berganti, tapi percayalah habis gelap terbitlah terang.”

Meskipun indonesia mengalami serangan Wabah Covid-19 yang Dahsyat, “Kita harus hidup bersama-sama dan untuk semua manusia. Tujuan hidup kita ialah membuat hidup lebih indah.”

Wahai perempuan, gadis Indonesia, mari bangkitlah kita berjabatan tangan dan bersama-sama mengubah keadaan yang membuat derita ini.

Selamat Hari Kartini 2021.
Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang, Selamat Hari Kartini 2021.
Seorang wanita di masa kini tentunya sangat bekerja ekstra untuk menghidupi keluarganya serta menjaga martabat nama baik keluarganya, jangan pernah lelah wahai Kartini masa kini.

Wanita Indonesia termasuk Kartini masa kini yang telah bekerja keras menjalani kehidupannya dengan kuat, terima kasih telah berjuang wahai seluruh wanita Indonesia.
Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia. Semoga para Kartini senantiasa berprestasi selalu dan penuh semangat. Selamat Hari Kartini.

Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Buatlah Tanah Airmu bangga. Tetaplah kuat melawan segala diskriminasi yang ada.

Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya untuk mencari sesorang yang lebih baik darimu.

Demikian ucapan Hari Kartini untuk diberikan kepada para perempuan, ibu, istri ataupun teman kalian pada momen tanggal 21 April..

“Tetaplah jadi pelita, perempuan-perempuan Indonesia di mana pun berada.”
” lagu ‘Ibu Kita Kartini’ untuk mengenang Pendekar sakti yang mempunyai daya juang demi wujudkan mimpi Bangsa Indonesia”.

Selamat Hari Kartini 21 April 2021. (Mam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *