Keluarga Hasana Hia: Mohon Kepada Kapolres Nias Agar Pelaku Penikaman Bezisokhi Hia Di Tangkap

oleh -31 views

jejakkasus.info l Nias

Berita utamaKepolisian
Keluarga Hasana Hia : Mohon Kepada Kapolres Nias Agar Pelaku Penikaman Besokhi Hia Di Tangkap.
5 jam ago Guswanto Agus

Buser Bhayangkara 74

Kepala Desa Fadoro, Sirombu, Famatoroni Hia bersama 8 orang temannya di duga kuat melakukan pengeroyokan dan penikaman terhadap Besokhi Hia, di jalan simpang tiga Lahomi, pukul 04.30 wib, Kec. Sirombu Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, pada minggu,(02/05/2021).

Salah seorang Abang kandung korban An : Hasana Hia memberikan informasi kepada awak media, kejadian pengeroyokan dan penikaman yang dilakukan Famatoroni Hia alias ama Markus ( Kades Fadoro, Sirombu ). Ketika awak media Buser bhayangkara 74.Com, menerima informasi tersebut, langsung bergerak mencari tau kebenarannya, dan menuju RSUD. dr. M. Thomsen Nias ( Gunungsitoli ) menemui Bezisokhi Hia ( korban ).

Ketika Besokhi Hia ( Korban penikaman) ditemui awak media, ianya membenarkan kejadian tersebut, dan menceritakan kronologi kejadiannya, ” ia bang, kami berdua dengan teman saya An: Juliman Risto Daeli, pada minggu malam, kami bersama J. Risto Daeli pergi memanggil perawat / Bidan lewat jalan simpang tiga Lahomi buat minta pertolongan mengobati keluarga ( abang ipar kami ) yang lagi sakit.

Kemudian, tiba tiba saat di perjalanan kami di buntuti dan di cegat pelaku pas tepatnya di depan rumah Famatoroni Hia, kami dikeroyok besama dengan 8 orang temannya, sehingga kami berdua babak belur, tak puas sampai disitu, Famatoroni Hia ( Kades Fadoro Sirombu ) menikam perut sebelah kanan saya, hingga saya sekarat dan tak sadarkan diri lagi.

Keluarga yang mendengar kejadian itu langsung mendatangin lokasi, dan malam itu juga saya dilarikan ke rumah sakit untuk dapat pertolongan, dan baru besoknya saya sadar kalau saya sudah berada di ruangan Rumah Sakit, ” ucap Besokhi Hia.

Dilain tempat, Hasan Hia ( abang korban) membeberkan kepada Awak Media Buser bhayangkara 74/ Com. bahwa Famatoroni Hia ( Kades Fadoro Sirombu ) tersebut sudah kedua kalinya berbuat seperti ini di keluarga kami, pada tahun 2020 lalu pernah di buatnya pada saya dan kasusnya telah di laporkan di Polres Nias, namun sampai saat ini prosesnya entah bagaimana.

Lanjutnya, semestinya yang korban saat itu saya bang, ucap Hasan Hia kepada awak media, tapi…saya tidak tau, sepertinya berbalik, ” kayaknya si Famatoroni Hia ini kebal Hukum, dan kali ini di buatnya lagi pada keluarga kami, menurut saya, sudah ada perencanaan untuk melakukan pembunuhan pada keluarga kami, ini sudah keterlaluan, dan saya berharap agar Famatoroni Hia ( Kades) ditangkap agar tidak terjadi yang tidak kita inginkan, ” tegas Hasan Hia.

” Saya berharap agar kasus ini jadi Antensi pihak Polsek Sirombu ( Polres Nias) memproses, menetapkan dan menangkap Famatoroni Hia bersama 8 orang teman – temanya, dan menghukum mereka sesuai kasus tindak Pidana ” SECARA BERSAMA SAMA MELAKUKAN KEKERASAN FISIK TERHADAP ORANG LAIN ATAU PENGANIAYAAN ” Sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 ayat (1) atau pasal 351 ayat (1) dari KUHPidana, ” Harap Hasan Hia.

Ketika awak Media Buser bhayangkara 74, melakukan konfirmasi melalui WhatsApp kepada Kapolsek Sirombu, Ipda.O.Daeli, ia membenarkan, dan telah melakukan pengamanan sementara terhadap pelaku dan sedang di lakukan pemeriksaan dan bila terbukti maka kita lakukan penahanan demi keamanan untuk proses selanjutnya, ” ucap Kapolsek.

Ketika awak Media Buser Bhayangkara 74, Com. melakukan konfirmasi melalui telfon seluler kepada Famatoroni Hia ( Kades Fadoro Sirombu) tidak diagangkatnya dan di hubungin kembali tidak aktif lagi, sampai berita ini di tayangkan.
(TMZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *