Kementan Luncurkan Aplikasi T-Pubers Online, Pengecer Bs-Kaur diberikan Sosialisasi

oleh -1.321 views

Jejakkasus. Info | Bengkulu – Kios pupuk bersubsidi se-Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur mengikuti giat sosialisasi aplikasi Tebus Pupuk Bersubsidi (T-Puburs) online, yang diselenggarakan dikantor PT. Seriwijaya Fertilizer distributor pupuk bersubsidi PT. Pusri di Desa Tanjung Iman I Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu, jum, at (18/06/2021)

Sosiliasai dilakukan dalam rangka persiapan pemberlakuan aplikasi T-Pubers online pada 21 juni mendatang, aplikasi T-Pubers dikeluarkan oleh pemerintah melalui Kementan sebagai ganti elektronik verifikasi dan Validasi (e-Verval ) yang dipakai sebelumnya dengan harapan proses penyaluran pupuk bersubsidi kepetani lebih efektif dan tepat sasaran.

Melalui aplikasi T-Puber ini, pengecer dapat menginput data data petani yang sudah tercatat dalam E-RDKK, serta untuk mendapatkan informasi jumlah kuota pupuk yang diterima petani yang sudah terekam dalam aplikasi, selain daripada itu setiap masalah yang timbul akan cepat terdektisi dan dicarikan solusinya.

“Data petani harus dicek terlebih dahulu dengan memasukan NIK diaplikasi T-Pubers,l untuk mengetahui apakah yang bersangkutan sudah tercacat dalam e-RDKK dalam aplikasi, jika belum tercatat maka kios boleh tidak melayani penebusan”, Jelas Arika, Perwakilan PT. Petrokimia Gresik Propinsi Bengkulu sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut.

Hadirnya aplikasi T-Pubers online ini juga memberikan keringanan kepada pengecer dalam membuat laporan serta akurasi data kuota tebusan pupuk petani yang sudah tercatat e-RDDK kepada distributor dan badan koordinasi penyuluh (Bakorluh) dalam setiap bulannya dengan menggunakan android.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Perwakilan PT Pusri untuk wilayah Bengkulu, jajaran distributor PT. Petrokimia Gresik , PT. Pertani, CV. Tazar, dan PT. PPI. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.