TNI  

Kendaraan Dinas Korem 045/Gaya Diperiksa Secara Berkala

Pangkalpinang l Jejakkasus.info – 
Untuk menjaga laik jalan kendaraan dinas Korem dilaksanakan pengecekan secara berkala bertempat di garasi Makorem, Jum’at 17/06/2022.

Pengecekan dan pemeriksaan materiil Kendaraan dinas ini langsung dipimpin oleh Kasiintel Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Dikdik Sadikin dan melibatkan staf logistik serta satuan Balak Korem yaitu Tim peralatan (Timpal-03/Bangka) sebagai tehnisi dan Subden Pom II/4-2 Bangka sebagai pemeriksa kelengkapan surat -surat kelengkapan kendaraan dan pengemudi.

Sebanyak 26 unit kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang diperiksa dan dicek secara umum randis masih dalam kondisi baik masih dapat di operasionalkan (laik jalan), hanya perlu kepedulian dalam hal perawatan dan pemeliharaan rutin , mengingat kondisi masa pakai kendaraan sudah tua.

Adapun pengecekan itu sendiri meliputi 16 tugas pengemudi dan data tehnis kendaraan diantaranya, kelengkapan STNK, TNKB dan pemeriksaan fullbody kendaraan, mesin, fungsi rem, kopling, oli, BBM, air accu, air radiator, lampu utama, lampu sen, klakson, spion, tekanan ban, pentil, wiper, cat dan lain sebaginya.

Sementara para pengemudi wajib memiliki SIM dinas maupun SIM umum dan kelengkapan surat-surat lainnya seperti keterangan sehat, sebagi tugas para pengemudi. Selanjutnya bagi randis jabatan yang rusak akan di perbaiki oleh pengguna dan randis operasional yang rusak akan di usulkan / penggantian sparepart ke komando atas.

Kendaraan yang belum memiliki surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor akan segera di proses usul penerbitan TNBK Randis dan bagi yang tidak memiliki SIM dinas akan di usulkan ke Subdenpom sehingga semua kendaraan dinas Korem 045/Gaya bisa operasional laik jalan dalam mendukung tugas satuan.

(Musarofa /Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *