Kesiapan Nataru, Polres Bojonegoro Gelar Tes Masal Pengemudi Angkutan Umum

oleh -80 views

Jejakkasus.info | Bojonegoro – Jelang peringatan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 Polres Bojonegoro bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan menggelar Tes Masal bagi para Pengemudi Bus dan Awak MPU. Pelaksanaan Tes Masal dilaksanakan di Terminal Rajekwesi pagi tadi Pukul 09.00 WIB (17/12/2020).

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H. memimpin secara langsung kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan meliputi pengecekan kondisi dan kelaikan kendaraan angkutan umum, Rapid Tes, Tes Urine dan pengecekan kesehatan para Pengemudi Bus dan MPU.

“Untuk armada Bus kita pastikan kesiapannya mulai dari kondisi ban, kelengkapan APAR, alat bantu pemecah kaca, ketersediaan hand sanitizer dan masker bagi penumpang” terang Kapolres.

Rangkaian pemeriksaan kesehatan dilaksanakan untuk mengetahui kondisi terkini dari pengemudi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan antisipasi penyalahgunaan narkoba.

“Pengecekan ini sangatlah penting karena sebagai bentuk pengawasan, siap atau tidaknya baik dari segi fisik pengemudi maupun kelaikan kendaraan” tutur Kapolres.

Kasat Lantas AKP Heru Sudjio menambahkan selain pengecekan kesehatan, Satlantas Polres Bojonegoro juga melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan yaitu 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

“Kami dari Polres Bojonegoro berharap peringatan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dapat berjalan aman dan lancar, kami himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik masal guna memutus rantai penyebaran Covid-19” pungkas AKP Heru. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *