Ketahuan Nyuri Kambing, Pelaku Diamankan Warga dan Diserahkan ke Polsek Kampar

by -892 views

JEJAKKASUS.INFO | KAMPAR – Seorang pria tertangkap tangan mencuri kambing milik warga Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar pada Rabu pagi (13/2/2019), pelaku berhasil diamankan warga lalu diserahkan kepada petugas Kepolisian Polsek Kampar.

Pelaku pencurian hewan ternak yang diamankan Pihak Kepolisian ini adalah SU alias P (Lk 31), yang beralamat di KM 65 Desa Sukaramai Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar.

SU alias P diduga telah melakukan pencurian 3 ekor kambing milik Sursadri (Lk 34), dari kandang yang berada di belakang rumahnya di Dusun Titian Sago Desa Koto Tibun Kec. Kampar.

Sebagaimana laporan korban kepada petugas Kepolisian, diceritakan bahwa dinihari tadi Rabu (13/2/2019) sekira pukul 02.30 Wib, korban mendengar keributan di kandang kambing miliknya yang berada tepat di belakang rumahnya.

Merasa curiga karena tidak biasanya ternak kambingnya seperti itu maka korban langsung keluar rumah untuk mengecek, saat dicek pintu kandang kambingnya sudah rusak dan terbuka, 3 ekor kambing miliknya juga telah raib dari kandangnya.

Selanjutnya korban berupaya mencari disekitar rumahnya menggunakan lampu senter, tiba-tiba ia mendengar suara kambingnya dari arah semak-semak disamping rumahnya.

Kemudian korban mendatangi sumber suara dan saat mendekat terdengar suara aneh dari dalam semak-semak, lalu melihat seseorang lari dari dalam semak-semak.

Korban langsung mengejarnya sambil berteriak minta tolong karena saat itu ia hanya sendiri, tidak lama berselang datang anak laki-lakinya serta beberapa warga untuk membantu mengejar orang yang diduga mencuri ternak kambingnya itu.

Mereka akhirnya berhasil menangkap pelaku lalu menghubungi Pihak Kepolisian, personel Polsek Kampar yang dihubungi langsung mendatangi lokasi dan mengamankan terduga pelaku serta barang bukti 3 ekor kambing yang dicurinya.

Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya. (arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *