Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sijunjung Serahkan Bantuan Ansintan

Sijunjung l Jejakkasus.info – Arkadius Dt Intan Bano Anggota DPRD Provinsi Sumbar Dari Partai Demokrat bersama Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sijunjung Redi Susilo, S.Pd bagikan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) Pada Kelompok Tani di Kabupaten Sijunjung di Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Kamis (23/12/2021).

Penyerahan bantuan Alsintan kepada kelompok tani yang ada di kabupaten Sijunjung tersebut diserahkan secara simbolis kepada kelompok Tani Tunas Muda, Jorong Koto Panjang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII.

Pada kesempatan tersebut, H. Arkadius menyampaikan, hal tersebut adalah salah satu bentuk bantuan dari berbagai program yang telah dan akan diserahkan pada masyarakat di tahun 2021 khususnya untuk kelompok-kelompok tani, ternak dan perikanan yang berdomisili di daerah pemilihannya termasuk Kabupaten Sijunjung.

Untuk mempermudah proses pengusulan permohonan bantuan serta sebagai corong penyaluran aspirasi masyarakat, ia katakan melibatkan kader Partai Demokrat melalui Kantor Sekretariat Partai di 5 Kabupaten/Kota sesuai dengan Daerah Pemilihan.

“Semoga bantuan ALSINTAN ini dapat lebih meningkatkan hasil produksi yang secara tidak langsung juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, ujarnya.

Lanjut ia menyampaikan menyampaikan 10% dari APBD Provinsi ingin menunjang sektor pertanian.

“Saya berencana ingin maju DPR RI berjanji akan mengupayakan secara maksimal membantu Kabupaten Sijunjung dibidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan termasuk UKM dan IKM,” janjinya.

Redi Susilo, S.Pd Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sijunjung pada kesempatan tersebut berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi kelompok tani untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kelompok tani dalam meningkatkan hasil pertaniannya serta membantu pencapaian RPJMD bupati dan wakil bupati Kabupaten Sijunjung karena RPJMD memang skala prioritas nya di sektor pertanian,” harapnya.

Lanjut ia juga menghimbau untuk menyampaikan kelompok-kelompok tani yang belum tersentuh atau yang belum pernah mendapat bantuan sama sekali.

Pada kesempatan tersebut anggota DPRD Provinsi Ir. Arkadius Intan Bano, MM, Mba didampingi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sijunjung bersama Kadis Tanaman pangan dan Hoktikultura yang Diwakili Dedek Sri Aulia beserta rombongan, sedangkan Bupati Kabupaten Sijunjung diwakili Kadis Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi dan jajarannya. (Limbad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *