Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo Lantik Kwarran Balongbendo

by -140 views

Jejakkasus.info | Sidoarjo – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo periode 2019-2024, Kamis (21/3). Pelantikan yang dilakukan di kantor Kecamatan Balongbendo mengkukuhkan koordinator Wilayah Pendidikan dan kebudayaan Kecamatan Balongbendo. Dra,Mamik Trimurti Ambarwati,M.Si terpilih sebagai ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo.


Selain itu, dalam kesempatan ini, juga dilakukan pelantikan pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo oleh Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo,serta ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Kamabigus) Kecamatan Balongbendo yang disandang oleh para kepala sekolah di Kecamatan Balongbendo hadir dalam pelantikkan tersebut.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo, H.Nur Ahmad Syaifuddin,SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa tugas berat ada dipundak Pramuka dalam mendidik generasi muda menjadi generasi yang tangguh dan handal. Melalui pendidikan karakter serta wawasan kebangsaan yang baik, pihaknya yakin gerakan Pramuka mampu mewujudkan hal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo, H.Nur Ahmad Syaifuddin,SH menegaskan bahwa generasi muda saat ini kondisinya memprihatinkan. Pendidikan karakter serta wawasan kebangsaan harus diberikan kepada generasi muda untuk menjadi generasi yang baik dan bisa diandalkan. Sehingga, peran Pramuka sangat dibutuhkan.
Untuk itu, H.Nur Ahmad Syaifuddin,SH yang juga Wakil Bupati Sidoarjo meminta kepada pembina Pramuka untuk dapat memberikan pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan kepada generasi muda yang ada. “Kegiatan kepramukaan di Balongbendo ini harus terus digiatkan. Meliputi kegiatan-kegiatan kepramukaan seperti, pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan”,tegasnya.

Sebab, dalam Pramuka memberikan pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan yang baik. Seperti menanamkan NKRI harga mati yang berarti Negara Kesatuan Republik Indonesia harus tegak berdiri.
Sementara itu, Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo, Puguh Santoso,SE,MM berharap agar Gerakan Pramuka yang ada diwilayahnya lebih berwarna untuk kedepannya guna mencetak generasi muda yang baik. Yang mana Gerakan Pramuka dapat bersinergi dengan program-program pemerintah. Untuk itu, dibutuhkan dukungan semua pihak. “Atas dilantiknya Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran)  dan DKR Balongbendo ini, diharapkan gerakan pramuka di Balongbendo lebih giat hingga rancah Nasional.

Sebab, Balongbendo merupakan tempat pusat pelatihan Pramuka Tingkat Jawa Timur sehingga dapat dimanfaatkan sebagai lokasi pengkaderan kepemimpinan pramuka yang lebih baik,pungkasnya.(hud/kominfo).sult

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *