Ketua LMP Jabar Pastikan Dukung Jokowi : Ketua Marcab LMP Diminta Jaga Soliditas Organisasi

by -988 views

Jejakkasus.info | BANDUNG, – Memasuki Pemilu 2019 Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 17 April mendatang secara keorganisasian Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Jawa Barat masih menunggu komando mabes LMP dari Ketum LMP H. Adek Erfil Manurung, SH.

Menurutnya, kalau secara dukungan pribadi untuk Pilpres 2019 menegaskan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dukungan diberikan mengingat tingginya tekanan masyarakat yang menginginkan paslon 01 untuk kembali memimpin negara.

“Saya sudah menentukan arah dukungan kepada pasangan calon Presiden nomor urut 01 yakni, Jokowi-KH.Ma’ruf Amin ,” kata Ketua Markas daerah Laskar Merah Putih Jawa Barat Ukur Purba, ST.

Ketua Markas daerah Laskar Merah Putih Jawa Barat Ukur Purba, ST meminta Ketua Marcab dan Kader LMP Jawa Barat agar tetap menjaga soliditas organisasi Laskar Merah Putih Jabar, sekalipun berbeda pilihan persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI adalah yang terutama bagi ormas LMP, tegas Ukur Purba, ST di Kantor Markas Daerah Laskar Merah Putih Jawa Barat, Jumat, (15/02/2019).

Ukur Purba, ST menegaskan, dukungan politiknya ini dilakukan tanpa ada intervensi dari siapapun. Dia mengatakan, dukungan yang diberikan merupakan bagian dari suara hati nurani sendiri. Dia mengatakan, hati nuraninya ingin Jokowi terpilih kembali. Dia mengklaim siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019. Dia mengaku konsisten dalam meraup suara dan juga memenangkan, memilih, Jokowi-Ma’ruf Amin calon presiden 2019-2024.

Lebih lanjut, Ukur Purba mengatakan bahwa dukungan secara organisasi terhadap capres 2019 adalah ranahnya Ketum LMP H. Adek Erfil Manurung, SH. Saat ini ketum juga ikut kontestasi Pileg DPR RI dapil 5 Jabar kab Bogor, dari salah satu partai pendukung Jokowi-KH.Ma’ruf Amin.

Menurut Ketua LMP Jabar, Secara organisasi masih menunggu komando ketum untuk deklarasi dukungan 01 karena Mada Jabar patuh kepada hirarki satu komando Ketum LMP. Kader LMP Jabar terdiri dari berbagai anggota parpol, dari 27 kota/kab terdapat 17 ketua LMP kota/kab Jawa barat berada di barisan parpol pendukung capres Jokowi.

Selanjutnya, Ukur Purba, ST juga menghimbau meski kita memiliki pilihan berbeda itu merupakan bentuk demokrasi, karena Ketua Marcab secara pribadi juga memiliki pilihan masing-masing, namun kita harus menentukan satu tujuan menunjukan bahwa keberadaan anggota LMP kepada masyarakat luas adalah berjuang menjaga keutuhan NKRI, jelas Ketua Markas daerah Laskar Merah Putih Jawa Barat Ukur Purba, ST.

Selanjutnya, Ketua Mada LMP Jabar menegaskan, pihaknya harus mengantarkan Ketum LMP yaitu H. Adek Erfil Manurung, SH duduk di legislatif dimana saat ini beliau sedang mengikuti pemilihan legislatif DPR RI dari dapil 5 Jabar di Kab. Bogor dari partai PDI-P.

Ukur Purba, ST juga mengapresiasi Ketua Marcab di beberapa daerah Jawa Barat yang maju dalam Pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten serta ratusan ribu kader LMP Jabar yang telah sepakat untuk mewujudkan Pemilu 2019 Damai, aman dan Sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *