Ketua Umum DPP.AWPI Melakukan Kunjungan Kerja Ke. DPC.AWPI Jakarta Timur

Jakarta – Jejakkasus.info

Dalam rangka Kunjungan Kerja Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat.Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia.(DPP.AWPI) Kekantor Sekretariat.Dewan Pimpinan Cabang. Jakarta Timur. kedatangannya sangat disambut dengan rasa antusias dan senang hati oleh para Pengurus DPC.AWPI Jakarta timur dan saudara dekat Pengurus DPC.AWPI Kota Bekasi. Sabtu.(8/10/22)

Adapun lawatannya Kekantor Sekretariat.Dewan Pimpinan Cabang.Jakarta Timur untuk melakukan monitoring kinerja pengurusan organisasi cabang, agar kedepan lebih semangat dan kompak dalam menjalankan roda organisasi sesuai marwahnya dan agar selalu menjaga integritas nama lembaga yang dijalankan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sehingga dapat mengembangkan program-program organisasi di Wilayah sendiri (Wilayah Jakarta Timur -Red) dan misi kunjungan tersebut Sekaligus mengara dan membahas persiapan Rakernas dalam bulan kedepan.

Adapun para pengurus yang hadir dalam forum rapat singkat yang antara lain: Ketua Umum DPP.AWPI . Hengky Amat Jazuli yang didampingi 3 (tiga) orang Tim Advokasi, diantaranya ; Wahyu Widiyatmoko.SH.MH., Irwan Parlindungan Siregar.SH dan Apriyansah.SH.

selanjutnya hadir dalam forum adalah Ketua DPC.Jakarta Timur Abdul Haris, Sekretaris Armadi Alek serta Wakil Sekretaris.Mashuri , Bendahara.Suzi Oktalina dan tamu kehormatan Peter Yang dilebih akrab dipanggil Mr.Peter digadang-gadang oleh DPP.AWPI untuk dijadikan Pengurus khusus Diklat pendidikan Bahasa Inggris.

Selain itu, tamu Khusus yang hadir adalah.Ketua DPC.AWPI Kota Bekasi. Jerry yang di dampingi oleh Penasehat AWPI Kota Bekasi.Rhagil Asmara Satyanegoro dan Humas DPC.AWPI Kota Bekasi.Faisal yang turut andil mengikuti pembahasan dan pemantapan pengurus organisasi dalam persiapan panitia rakernas.

Ketua Umum. DPP.AWPI.Hengky Amat Jazuli saat dikonfirmasi Mengatakan, “Dalam menjalankan organisasi tersebut harus tegas dan bertanggung jawab agar dapat mewujudkan sistem yang baik dan Profesional.
Serta mengkroscek kepada para anggota pengurus yang tergabung di DPC.AWPI Jakarta Timur .

Agar dapat memilih media yang jelas badan hukumnya, agar bila ada sengketa karya jurnalistik itu, mudah untuk diselesaikan di Dewan Pers nantinya,” Tegasnya.

“Bahwa kita juga Punya Prees Guard yang dimiliki oleh AWPI, tugas Prees Guard adalah menjaga Marwah kode etik dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebab AD/ART tersebut sebagai landasan kinerja organisasi sehingga dapat mewujudkan organisasi yang benar dan Profesional sesuai Visi dan Misinya.

Dalam menjalankan tugasnya Prees Guard dapat memeriksa oknum Anggota dan/atau pengurus yang melakukan pelanggaran terhadap AD/ART dan dapat menyidangkan Maupun mengambil keputusan terhadap Anggota maupun pengurus organisasi ini ( Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia-red) sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan oknum dapat mencoreng nama baik wadah AWPI, Satgas ini fungsinya sebagai penegak Pelanggaran yang dapat mencederai integritas lembaga dan melakukan tindakan tegas dalam organisasi,” Jelas Hengky.

Lebih Lanjut. Hengky Menambahkan, Kita juga sebentar lagi melaksanakan Rapat Kerja Nasional ,(Rakernas) , tentu banyak hal yang perlu kita sampaikan di Rakernas nanti apa yang ada masukan dari berbagai DPC-DPC yang ada di Indonesia , tentu kita bahas bersama demi mewujudkan organisasi yang mumpuni dan setara dengan organisasi wartawan yang sudah besar nantinya, Sekaligus kita bahas juga mengenai Uji Kompetensi Wartawan kapan mau dilaksanakan, mungkin setelah Rakernas,” Pungkasnya

Ditempat yang sama. Ketua Dewan Pimpinan Cabang.Asosiasi Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Jakarta Timur. Abdul Haris. Mengatakan, bahwa ini suatu kebanggaan buat Kami dan mengucapkan terima kasih dapat di kunjungi oleh Ketua Umum DPP AWPI.

Dengan adanya sifat mendadak tanpa ada pemberitahuan, tentu ini merupakan sidak ke sekretariat DPC AWPI Jakarta Timur sehingga kurang persiapan, walaupun penyambutan sangat sederhana serta apa adanya ini, adalah wujudkan dari sebuah kebanggaan dan perhatian terhadap kami sebagai pengurus cabang, dengan rasa familiar ini, bahwa semangat ber organisasi makin bertambah, dan memohon pak Ketum pengurus yang ada cuma segini, sebab yang lainnya banyak melakukan aktivitas diluar sehingga tidak dapat menyambutnya, namun rasa kekompakan kita sesuai arahan Pak Ketum yang selalu memberikan motivasi pada pengurus cabang Jakarta Timur tetap terbangun secara organisasi.
Mungkin itu yang bisa saya sampaikan dan mohon maaf atas penyambut yang sangat sederhana apa adanya dan sekalagi saya mengucapkan banyak terima kasih Pak Ketum yang telah banyak memberikan motivator kepada kami,” tutur Haris.

Hal senada yang dikatakan. Ketua DPC.Kota Bekasi.Jerry. Bahwa Kita juga sangat bangga bisa bertemu dengan Pak Ketum, agar kita bisa dapat motivasi dalam mengemas atau menjalankan roda organisasi yang benar dan terarah, sehingga dapat mewujudkan cita-cita organisasi dan AWPI dapat menjadi Wahana edukasi dan informasi buat masyarakat luas dan Kami pengurus cabang Kota Bekasi selalu sinergitas dengan pengurus cabang AWPI Jakarta Timur dan kita saling Asah, Asih dan Asuh sebagai wujud kerjasama dan kekompakan untuk membangun wadah ini (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia-red)
Sekali lagi Kami mengucapkan selamat datang atas kunjungan Ketua Umum DPP AWPI di Kantor Sekretariat DPC.AWPI Jakarta Timur dan Mengucapkan banyak terima kasih Pak Ketum yang telah banyak memberikan motivator dan ilmu dalam berorganisasi,”Ucapnya.

Pembina.DPC.AWPI. Jakarta Timur. Peter Yang Menyampaikan Pesannya untuk organisasi dalam bahasa Inggris yang fasai yaitu : could say that I really appreciate this opportunity to be here tonight and I really appreciate the time given from our various leaders in this organization.

I meant this is a very very kind of an emergency meeting and everybody managed to slow up and show our commitment to our cause and also to have a vision, having the same vision and then we can move on with our mission. Alright ? This is what I wanted to say , this is eh, everybody putting in an effort and having that kind of enthusiasm to move forward with our organization. Thank you very much. Wassalamu’alaikum. Terimakasih

Yang artinya (
Saya dapat mengatakan bahwa saya sangat menghargai kesempatan untuk berada di sini malam ini dan saya sangat menghargai waktu yang diberikan dari berbagai pemimpin kami di organisasi ini.

Maksud saya ini adalah pertemuan darurat yang sangat baik dan semua orang berhasil memperlambat dan menunjukkan komitmen kami pada tujuan kami dan juga memiliki visi, memiliki visi yang sama dan kemudian kami dapat melanjutkan misi kami. Baik ? Inilah yang ingin saya katakan, ini eh, semua orang berusaha dan memiliki antusiasme seperti itu untuk maju bersama organisasi kami.

Terima kasih banyak.
Wassalamu’alaikum.
Terima kasih.)
Sekali lagi Saya (Peter Yang-red) ingin berterimakasih kepada petinggi petinggi organisasi ini atas kesempatan dan waktunya untuk bisa hadir disini pada malam hari ini,” Ucapnya diakhir pertemuan bersama pengurus AWPI.

( TIM AWPI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *