Kisruh Sewa Tanah Milik Pertamina RU VI Balongan, IWOI Indramayu surati Camat dan 10 Kuwu

Ilustrasi

Indramayu l Jejakkasus.info – Terkait pemberitaan yang sudah beredar di masyarakat atas laporan warga ke Mapolres Indramayu pada tanggal (19/02/2024),  dugaan penyalahgunaan wewenang dan Pungli sewa garapan tanah sawah sebagai bentuk kepedulian Pertamina UP VI balongan ke desa-desa penyangga sejumlah 10 desa se-Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Indramayu Atim Sawono,  merasa gerah dan langsung bersurat ke camat dan10 kepala desa yang ada di Kecamatan Balongan, (22/02/2024).

Menyikapi kasus dugaan penyalah gunaan atas lahan milik Pertamina tersebut dan surat audensi tak kunjung dibalas, akhirnya Atim Sawano, angkat bicara.

Saya akan terus melakukan atau mengawal pihak yang dirugikan tentang persoalan yang ada di wilayah Kecamatan Balongan oleh adanya oknum para Kades yang menyalahi wewenang tentang lahan garap dari Pertamina itu, agar para penegak hukum terus menyelidiki akan kasus yang sudah ramai di publik tersebut,” kata Atim, Rabu (28/2/2024) di Indramayu, Jawa Barat.

Pasalnya, kata Atim, para oknum kepala desa se-Kecamatan Balongan ini, jika dibiarkan akan banyak korban yang dirugikan, baik masyarakat yang menyewa lahan garap sawah milik Pertamina.

Ironisnya ini perusahaan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ). Jadi sebagai sosial kontrol sudah selayaknya memohon kepada Penegak Hukum ( APH ) khususnya kepolisian, terus menjalankan tugasnya dengan baik, agar ada efek jera bagi para oknum kades yang sudah menyalahi wewenang sebagai pemimpin desa,” kata Atim.

Saya selaku ketua DPD IWOI Indramayu, meminta kepada Camat Balongan, agar bisa melakukan tugasnya selaku pembina desa,  jika tak bisa membina maka patut diduga bekerja sama dengan oknum para Kades,” imbuh Atim.

(Tim 9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *