Kodam IV/Diponegoro Bangun Sanitasi Di Masyarakat.

oleh -6 views

Jejakkasus.info|JATENG

Semarang – Kodam IV/Diponegoro menerima bantuan berupa kloset sebanyak 300 unit dari jumlah yang direncanakan 1016 unit dari PT. Graha Pelangi Jaya yang diterima Mayor Inf Alwi Pabanda Bhakti TNI Sterdam IV/Diponegoro, bertempat di Terboyo Wetan, Kec. Genuk Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (29/04/2021).

Ratusan kloset yang diterima tersebut akan disalurkan oleh Kodam IV/Diponegoro untuk masyarakat melalui empat Kodim jajarannya, yakni Kodim 0714/Salatiga sebanyak 30 unit, Kodim 0716/Demak 7 unit, Kodim 0724/Boyolali 231 unit dan Kodim 0733 BS/Semarang sebanyak 32 unit untuk membantu warga masyarakat yang belum memiliki sanitasi sendiri. Masih ada sebagian warga yang tidak memperhatikan hidup sehat dengan lebih memilih untuk buang air besar (BAB) di sungai.

Dalam kesempatan terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Sutanto, S.I.P., M.A.P., mengatakan program sanitasi yang diselengarakan oleh Kodam IV/Diponegoro untuk mewujudkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan serta menghilangkan kebiasaan BAB disungai.

“Kami mengapresiasi PT. Graha Pelangi Jaya atas bantuan 300 unit kloset yang diberikan, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

(ADI-JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *