Kodim 0432/Basel dan Batalyon Infantri 147/Ksatria Garuda Jaya Sudah Resmi Beroperasi

Bangka Tengah | Jejakkasus.info -, Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.,

resmikan Batalyon Infantri 147/Ksatria garuda Jaya, Kamis (08/12).

Sebelumnya, Pangdam II/Sriwijaya bersama Danrem 045/Gaya juga meresmikan kantor Kodim 0432/Basel pada Rabu (07/12) kemarin.

Diketahui juga, kantor Batalyon Infantri 147/Ksatria Garuda Jaya sendiri merupakan eks Korem 045/Gaya yang saat ini berpindah ke wilayah Ibu Kota Pangkalpinang.

 

 

Mayjen Hilman Hadi mengatakan, bahwa hari ini Kodim 0432/Basel dan Batalyon Infantri 147/Ksatria Garuda Jaya hari ini secara resmi sudah bisa operasional.

“Persiapan ini sudah lama dan kita sudah menyusun personil material dan lain-lain. Kita ketahui bahwa, TNI Angkatan Darat khususnya memiliki tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang, dalam tugas-tugas TNI Angkatan Darat ada dua, pertama fungsi tempur dan fungsi pembinaan teritorial,” ujar Pangdam.

Lanjut dia, satuan-satuan tempur yang ada tersebut adalah satuan-satuan coil termasuk korem dan lain-lain.

 

 

“Termasuk saat ini kita sudah membentuk Kodim di Bangka Selatan tersebut, dan kini itu merupakan bagian dari pelaksanaan tugas,” lanjutnya.

Adapun terkait pasukan yang sudah dipersiapkan di Batalyon Infantri 147/Ksatria Garuda Jaya, Pangdam menjelaskan jika perhari ini sudah ada sebanyak 300 prajurit.

“Sementara ini kita arisan, kita ngambil di lingkungan kita sendiri, karna kalau kita minta dari luar ada birokrasi yang perlu kita lewati, kalau di lingkungan kita sendiri kita langsung bisa mengeluarkan Surat Perintah yang bisa menata kita mengambil dari beberapa satuan saat ini 40 persen,” jelasnyajelasnya( musarofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *