Kodim Bojonegoro Olah Lahan Tingkatkan Kebutuhan Pangan

oleh -104 Dilihat

Bojonegoro l Jejakkasus.info – Jajaran TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro terus bergerak melaksanakan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah guna menunjang atau menjaga Ketahanan Pangan (Hanpangan) nasional.

Salah satunya, upaya peningkatan ketersediaan pangan terbarunya adalah, memanfaatkan lahan diwilayahnya yang terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, guna peningkatan atau pemenuhan kebutuhan pangan dengan ditanami tanaman jagung.

Disampaikan oleh Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, Selasa (12/7/2022), dimana hasil bertani dengan memanfaatkan lahan seluas 2 (dua) hektar untuk dijadikan lahan produktif dengan ditanami tanaman jagung ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak secara ekonomi pasca covid-19.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindaklanjut program pemerintah serta arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) guna mewujudkan swasembada pangan nasional dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai wujud dukungan tersebut, prajurit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro mengolah lahan pertanian guna peningkatan produksi pangan, yang sekaligus juga sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program TNI Angkatan Darat yaitu dalam rangka memperkuat ketahanan pangan. Salah satu faktor, negara yang kuat adalah negara yang ketahanan pangannya tercukupi,” pungkas Kapten Inf Surahmat.

Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.