Komandan Pasmar 2 Periksa Kesiapan PAM Pileg Dan Pilpres Tahun 2019 di BRIGIF 2 Marinir.

by -50 views

Jejakkasus.info | Sidoarjo -, Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M melaksanakan pemeriksaan kesiapan prajurit yang terlibat pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Kamis (21/03/2019).

Pada pemeriksaan kesiapan personel dan material pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 tersebut diikuti 3 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) yaitu SSY 1 dan 2 dari Brigif 2 Mar serta SSY 10 yang merupakan gabungan dari Kima Brigif 2 Mar, Denma Pasmar 2 dan Menbanpur 2 Mar. Sehari sebelumnya Komandan Pasmar 2 juga telah melaksanakan pemeriksaan personel dan material di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya dan Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya.

Dalam arahannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah tepat waktu dalam melaksanakan gelar kesiapan pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Disampaikan pula oleh Danpasmar 2 bahwa tanggal 17 April 2019 Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pileg dan Pilpres, oleh karena itu kecepatan dan ketepatan waktu kesiapan personel dan material sangat dibutuhkan untuk mensukseskan jalannya Pileg dan Pilpres.

“Dalam pelaksanaan nanti, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Setingkat Batalyon (SSY) akan melaksanakan penugasan di wilayah kerja Pasmar 2 yaitu dari Kota Tegal hingga ke Nusa Tenggara Timur, bahkan hingga ke wilayah kerja Pasmar 3 Sorong,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, bahwa Brigif 2 Marinir akan menjadi Marselling Area untuk kesiapan pasukan dan Lanudal Juanda menjadi Marselling Area lanjutan, untuk setiap penugasan atau pergerakan pasukan langsung dibawah kendali Komandan Korps Marinir. Selain itu, satu Kompi Marinir dari Pasmar 2 akan berangkat ke Morowali, Sulawesi dan bergabung dengan prajurit TNI AD dan Paskhas TNI AU.

Sebelum mangakhiri arahannya, orang nomor satu di Pasmar 2 itu mengharapkan kepada seluruh prajurit untuk memonitoring perkembangan situasi yang terjadi saat ini, selain itu seluruh prajurit juga harus selalu menjaga fisik dan kesehatan serta menjaga keselamatan pribadi dan keluarga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Mar Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M., Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Sumantri, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Kakung Priambodo, Aslog Danpasmar 2 Letkol Mar M. Maftukin, Para Komandan Satlak Pasmar 2 dan Brigif 2 Mar serta Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Demikian Berita Dispen Kormar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *