Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Mar Cek Kesiapan Ruang Isolasi Covid-19 Ciptaan Prajurit Yon Zeni 2 Mar

by -25 views

Jejakkasus.info | Sidoarjo – Dalam rangka memastikan kesiapan penggunaan ruang isolasi Covid-19, Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) turun langsung mengecek pelaksanaan pembuatan ruang isolasi yang sudah selesai 99% di lantai 2 Mall Pelayanan Publik Sidoarjo (MPPS), Sidoarjo. Selasa (09/06/2020)

Pembangunan ruang Isolasi Covid 19 yang dibangun tersebut memang dikhususkan untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) Kabupaten Sidoarjo dengan pertimbangan saat ini kapasitas rumah sakit untuk menampung penderita akibat serangan Covid-19 sudah penuh. Upaya pembuatan fasilitas tersebùt oleh para prajurit Yon Zeni 2 Mar telah mencapai 99 %, namun masih ada beberapa bagian yg perlu ditest seperti uji kelistrikan, uji instalasi air dan lain-lain.

Dalam kunjungannya, Komandan Menbanpur 2 Mar menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Prajurit Yonzeni 2 Mar yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pembuatan ruang isolasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu ia juga berharap bahwa dengan dibangunnya fasilitas tersebut akan dapat membantu mendeteksi OTG sehingga dapat menekan wabah covid-19.

“Alhamdulillah, pekerjaan sudah sesuai target dan pada hari kamis (10/06/2020) ruang isolasi Covid-19 ini sudah siap operasional sehingga dan dapat dipergunakan secara maksimal.” kata Komandan Menbanpur 2 Mar.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *