Komisi III Hadiri Pembahasan Sample Sapi Dinas Pertanian

Bengkulu l Jejakkasus.info – Dewan Kota Bengkulu Khususnya Komisi III menghadiri rapat Kegiatan Pembahasan Sample Sapi Dinas Pertanian Kota Bengkulu dalam mencegah Penyakit Mulut dan KuKu (PMK) tahun 2022 Selasa 14/6/2022.

Kegiatan dalam rangka pembahasan PMK tersebut dihadiri langsung oleh Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto, Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kabid Peternakan dan Keswan beserta beberapa orang staf yang turut juga hadir dalam rapat tersebut.

Menurut Adriansyah selaku Kepala Dinas Pertanian mengatakan Untuk Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) Alhamdulillah sampai hari ini belum masuk ke wilayah Kota Bengkulu,Kita telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah dan mengantisipasi masuknya PMK,” kata Adriansyah.

Selain itu Dinas Pertanian juga membentuk Tim Unit Reaksi Cepat (URC) yang segera tanggap dan bertindak bila ada laporan kasus PMK di dalam Kota Bengkulu ini.ujarnya.

Sementara Dewan Komisi III menaggapi jika Dewan sangat mendukung Dinas Pertanian dan perternakan Kota Bengkulu untuk mencegah dan antisipasi dalam menangani Penyakit Mulut dan KuKu untuk hewan yang ada di Kota Bengkulu ini.

Kita harus antisipasi lebih Dini agar penyaki PMK hewan ini tidak menyebar di Kota Bengkulu ini dan apa bila sudah ada yang terkena PMK untuk segera melaporkan ke Dinas terkait.ujar Dediyanto Dewan dari Partai PAN ini kepada jejakkasus.info.

HI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *