Komunitas Batu Akik dan Pusaka Putra Rengganis, Gebyar Pameran di Pusat Pasmim Pasar Mimbaan Situbondo

Situbondo l Jejakkasus.info – Tadi malam, Jumat (9/9/2022), sekitar pukul 07.00 WIB  Wawan Setiawan.SH., Plt Sekda Pemkab kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur,  membuka acara pameran batu akik dan antik juga didampingi oleh anggota Forkopimda, serta dihadiri Danramil Panji Lettu Suwindi dangan anggotanya, serta Kapolsek Panji Iptu Teguh dan anggotanya.

Pengusaha muda Situbondo Suhu Kailas atau Kotel Gold yang terkenal di lingkungan Pasmim selaku pemilik toko mas di pertokoan Pasar Mimbaan sebagai kolektor antik Situbondo, juga pengusaha sukses mengujungi stand pameran batu akik dan barang antik Putra Rengganis di Pasar Mimbaan juga punya sebutan “Pasmim”.

Kotel mengunjungi pesta gebyar pameran batu akik di Pasar Mimbaan, guna mendukung juga jalannya pameran tersebut juga mensuport terhadap pemain dan pedagang batu akik menengah ke bawah.

Rio dan Irawan kepada teman-teman anggota komunitas batu akik dan antik, memberi pemahaman jangan sampai ada kesalah pahaman antara sesama pedagang karena untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan antara sesama pemain batu akik, juga ingin meningkatkan penghasilan dan beban ekonomi dan juga untuk memberi semangat lagi supaya perbatuan di Situbondo.

“Agar bisa berkembang kembali pada jaman dulu di era tahun 2015 yang waktu itu masih semarak dan bisa masuk di kancah dunia,” katanya.

Sementara Ketua Paguyuban Rio dan Pembina Komunitas Putra Rengganis Irawan dan juga seorang anggota Polres Situbondo yang berdinas di Polsek Arjasa selaku Bhabinkantibmas Desa Kayu Mas Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, mengatakan, bahwa dengan bergabungnya ke komunitas perbatuan dan antik ingin membantu dan ingin mengangkat perbatuan yang sudah lama tenggelam.

“supaya usaha perbatuan Situbondo, berkembang kembali demi untuk menunjang pendapatan dan perekonomian warga sekitar Situbondo  khususnya pedagang batu akik,” pungkasnya.  (Hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *