Kondisi MTs Bahrul Ulum Yang Ambruk, Di Police.

by -398 views

Jejakkasus.info | MOJOKERTO– Atap ruang kelas 7 MTs Bahrul Ulum di Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, tiba-tiba runtuh pada jam 07.30 WIB. Sehingga 24 siswanya terpaksa dipulangkan, Jumat (08/02/19).

Kepala Sekolah, Drs Akhmad Sofwan mengatakan, atap bangunan sekolah seluruhnya runtuh. Sebagian besar peralatan sekolah seperti kursi, meja, tertimpa reruntuhan.

“Ambruknya atap kelas 7 tersebut tidak diprediksi sebelumnya, karena kondisi ruangan sebelumnya baik-baik saja. Ia mengaku tidak tahu penyebab atap sekolah ambruk hingga menghancurkan semua perlengkapan sekolah di dalam kelas,” katanya.

Menurut Zainul Arifin salah satu guru, gedung Sekolah MTS Bahrul Ulum dibangun pada 2007, dengan konstruksi atap kayu sengon. “Dugaan sementara atap roboh karena usia yang terlalu tua,” ujarnya.

Menurut Sariman (40), saat atap sekolah ambruk, siswa dalam kegiatan proses belajar mengajar bahasa arab yang di ajar oleh Zarotul Ainin di ruangan kelas. “Sehingga ada beberapa siswa yang luka ringan,” pungkasnya. Penukis : Muhammad Baihaqi Islami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *