Koramil 0816/03 Buduran Serma Karli dan Bhabikamtibmas Polsek Buduran laksanakan komsos dengan masyarakat.

by -49 views

Jejakkasus.info | Sidoarjo – Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil 0816/03 Buduran Serma Karli dan Bhabikamtibmas Polsek Buduran Bripka Dedi melaksanakan kegiatan komsos dengannya masyarakat sekitar desa Prasung Buduran.

Pada hari Juma at tanggal 15 maret 2019 babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Prasung melaksanakan kegiatan anjangsana/komsos dengan warga di Warkop daerah desa Prasung. Dalam pelaksanaan komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaannya. selain itu sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. TNI bersama rakyat kuat.

“sudah semestinya seorang babinsa dan bhabinkamtibmas harus selalu di tengah – tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai infomasi yang terjadi dapat terdektesi secara dini dan cepat dan tepat agar dapat mengambil langkah – langkah untuk menyelesaikannya,” terang Serma karli

Danramil 0816/03 Buduran Kapten Arh Puji Wihardi menyampaikan Babinsa harus selalu bisa memberikan motivasi serta dorongan dan ide-ide yang bermanfaat bagi masyarakat di desa binannya. Sehingga masyarakat binannya dapat menjadi lebih maju selalu menjalin kerja sama dan berwawasan luas serta mengetaui kondisi di wilayah binaannya dan selalu bisa aman dan kondusif. Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serma Karli secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya di tempat yang biasanya banyak warga. Salah-satunya dengan mendatangi Warkop warga desa binaannya di Desa Prasung Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo,”Ucap Kapten Arh Puji Wihardi. (Zeey/Lyn/Swd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *