Korban Gigitan Anjing Dari Desa Semareh Di Rujuk Ke Puskesmas Nanga Merakai

by -1,060 views

Jejakkasus.info | Kalbar -, Sintang Desa Semareh kecamatan Ketungau Tengah, lagi di hebohkan dengan keberadaan Anjing Gila, di mana dalam kurung waktu dua hari sudah ada 4 orang korban gigitan dari anjing.

Awal kejadian pada hari minggu 13/01/2019 di mana se orang ibu yang bernama ibu Norlijawati ketika lagi ibadah tiba tiba masuk se ekor anjing ke dalam gereja dan langsung mengigit korban, sehingga menyebabkan kaki korban bengkak dan sampai saat ini korban belum bisa berjalan, mau di bawa ke puskesmas merakai terkendala biaya.

Sementara korban lain yang bernama saudara Kelesing umur 50 tahun di bawa ke puskesmas nanga merakai untuk pengobatan lebih intensif dari pihak medis.

Kami sangat mengharapkan perhatian dari pihak terkait yaitu dinas kesehatan Kabupaten Sintang untuk menindaklanjuti kejadian ini, jangan sampai menelan korban ujar saudara Riki ke awak media, yang kita takutkan apabila anjing anjing tersebut mengindap penyakit Rabies kalau di biarkan tidak menutup kemungkinan akan menelan korban jiwa.

Sementara dinas terkait ketika di hubunggi via WA mengatakan bahwa untuk kasus gigitan anjing di Nanga Merakai sudah mengintruksikan kepada pihak Puskesmas untuk melakukan penyuluhan ke setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah tentang bahaya dari gigitan anjing.
Untuk Vaksin Anti Rabies ( VAR) di setiap kecamatan sudah kita sediakan sebagai antisipasi dari gigitan anjing ujar pak Dr. Sinto
( yusri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *