TNI  

Korem 045/Gaya Adakan Acara Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Pangkalpinang l Jejakkasus.info – Korem 045/ Garuda Jaya melaksanakan acara Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) dengan Tema ‘Sumber Daya Manusia Keluarga Besar TNI Unggul NKRI Kuat” Selasa 08/11/2022 di Aula Makorem.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Seksi Teritorial Kasrem 045/Gaya Kolonel Kaveleri Mujahidin mewakil Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA

Sebanyak 85 orang Keluarga Besar TNI hadir dalam acara tersebut yang terdiri dari organisasi Hipakad, Keluarga Besar FKPPI dan Generasi Muda FKPPI serta dari PPM.

Kasiter dalam sambutannya mengatakan bahwa Kami sengaja mengundang KBT untuk silaturahmi setelah sekian lama tidak bertatap muka langsung dan berjabat tangan serta tidak melaksanakan pertemuan secara langsung karena di batasi oleh Pandemi Covid-19.

Dengan diadakannya acara tersebut bisa berdiskusi langsung, berbincang-bincang tentang kehidupan sehari hari yang terjadi baik itu tentang keluarga terutama permasalahan bangsa sehingga bisa di sampaikan berupa usul, saran dan gagasan, ini kita anggap forum keluarga karna kita adalah KBT. Ungkap Kasiter.

Kolonel Mujahidin menyampaikan bahwa sasaran kegiatan tersebut adalah meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara bagi seluruh KBT.

Kemudian terbentuknya kader- kader pemimpin dari KBT yang berkepribadian dan memiliki jiwa Pancasilais serta nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sasaran lainnya meningkatkan pemahaman kader-kader KBT dalam mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam ruang lingkup tugas pokok TNI AD.

(Musarofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *