Korem 045/Gaya Latihkan Kepemimpinan “Pembentukan Karakter Pengurus OSIS SMA 1

Pangkalan baru | jejakkasus.info -, Korem 045/Gaya menerjunkan 4 personel untuk memberikan Latihan Kepemimpinan “Pembentukan Karakter Pengurus OSIS SMA 1 Pangkalan Baru, jalan Green Babel Jeruk Kec. Pangkalan Baru Kab. Bangka Tengah, Kamis 03/11/2022.

Latihan ini meliputi kegiatan materi teori dan praktek dalam teori Mayor Inf Subkhan menyampaikan
Pemimpin adalah sosok yang sangat penting dalam menjalankan sebuah organisasi. Pemimpin masa depan hadir karena telah berproses pada masanya dengan didikan, tempaan, dan binaan yang diikutinya. Untuk menghadirkan pemimpin masa depan yang handal, inilah tugas kita sekarang untuk menempa, mendidik, dan membinanya.

 

 

 

OSIS sebagai organisasi sekolah dapat menjadi wadah kepemimpinan di sekolah, Salah satu kegiatan yang dilakukan sekolah untuk membentuk karakter kepemimpinan pada peserta didik melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS). Adapun tujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan peserta dan menyiapkan mereka untuk menjadi pemimpin pada masanya.

Selanjutnya setelah kegiatan materi teori dilanjutkan kegiatan pengenalan baris berbari PBB yang disampaikan oleh para pelatih dari Korem 045/Gaya , Serka Hananto, Serda Dedy dan Serda Rayid.

Materi PBB yang disajikan akan memberikan peserta untuk menjadi pemimpin dilapangan meliputi PBB ditempat dan berjalan. Serka Hananto menyampaikan latihan PBB untuk merubah karakter siswa menjadi jiwa pemimpin yang berdisiplin.

 

 

Dari ketua OSIS SMAN 1 Pangkalan Baru Pramana Gustira menyampaikan terimakasih kepada para pelatih yang telah memberikan materi ini saya sebagai senior OSIS merasa terpanggil dan bisa mngarahkan kepada penerus OSIS selanjutnya. Harapan kami OSIS SMAN 1 Pangkalan Baru bisa menjadi contoh bagi sekolah lain di wilayah Bangka Belitung.

Kepala sekolah Ibu Asrobianti menyampaikan terimakasih kepada Korem 045/Gaya atas terselenggaranya kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa SMAN 1 Pangkalan Baru semoga menjadikan SMA yang unggul di Bangka Belitung.” Tegasnya.

( musarofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *