KPUD Kaur Lantik 585 PPS Pemilu Serentak 2024

Kaur l Jejakkasus.info – Komisi Pemilihan Umum KPU Daerah Kabupaten Kaur hari ini resmi melantik dan mengambil sumpah 585 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa dan Kelurahan Pemilu 2024, selasa (24/01/23).

Pelantikan bada Ad hoc tingkat desa tersebut berlangsung dihalaman Kantor KPUD Kaur kawasaan perkantoran padang kempas. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kaur, Yuhardi, S.IP., MH, dan dihadiri 4 Komisioner lainya.

Dalam sambutannya Yuhardi S.Ip, MH memberikan arahan kepada PPS yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan agar pemilu serentak 2024 di Kabupaten Kaur dapat berjalan dengan sukses.

“Hari ini semua PPS yang dinyatakan lulus dalam seleksi tes CAT dan wawancara secara serentak dilantik disuluruh indonesia, dan saya berharap panitia yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugasnya serta tanggungjawabnya sebagai penyelenggara dalam menyukseskan pemilu serentak 2024 mendatang”. Ucap Yuhardi.

Menurutnya, untuk menghasilkan data pemilih yang vailid, PPS diminta untuk harus lebih teliti dalam berkerja dan harus lebih aktif berkoordinasi dengan PPK, dan kepala desa diwilayah kerja masing masing,” bekerjalah dengan profesional dan saling berkoordinasi dengan PPK maupun pemerintahan desa sehingga tidak ada masyarakat yang kehilangan hak pilihnya karena tidak masuk dalam Daftar mata pilih,”.

Ia juga mengingatkan agar semua panitia penyelenggara untuk tidak terlibat dengan calon peserta yang akan ikut berkompetisi pada pemilu 2024 datang.”saya tegaskan kepada panitia yang baru dilantik untuk tdak terlibat dengan calon peserta pemilu” tegasnya.

Usai pelantikan, Ketua KPUD Kaur Yuhardi Langsung mengikrarkan fakta integritas sekaligus penyerahan surat keputusan secara simbolis kepada perwakilan PPS.

Dimana turut hadir dalam acara ini Pejabat Kejari Kaur, Kapolres Kaur, Dandim 0408 BSK, Ketua Pengadilan Negeri Kaur, Staf Ahli Pemda, Bawaslu dan PPK Se-Kabupaten Kaur.

(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *