KPUD Kaur Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan DPT

by -28 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Setalah melalui proses tahapan demi tahapan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kaur gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap pemilihan serentak Gubernur Wakil Gubernur dan Bupati Wakil Bupati pada 9 desember mendatang, kegiatan berlangsung di gedung serba guna (GSG) Pemda Kaur kawasan perkantoran padang kempas rabu 14 oktober 2020.

 

Rapat pleno dibuka langsung oleh Ketua KPUD Kaur Mexxy Rismanto SE, dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Kaur, Bawaslu, Polres Kaur, liasion Officer LO dari kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupat Kaur dan OPD yang terkait lainya.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Kaur Mexxy Rismanto, mengapresiasi keseriusan dan semangat kerja penyelenggara pemilu, PPDP, PPS maupun PPK yang telah melakukan tahapan demi tahapan pemilu dalam pemutakhiran data pemilih, sehingga sampai kepada tahapan peleno rekapitulasi dan penetapan data pemilih tetap tingkat kabupaten.

“Tanpa adanya dukungan serta kerja sama yang baik dari semua panitia penyelenggara dalam melaksanakan tugas untuk mendapatkan data pemilih yang akurat, mulai dari tahapan Coklit data yang dilakukan PPDP, pumutakhiran data oleh PPS maupun PPK sampai ketahapan pleno data perbaikan. Atas dukungan yang luar biasa tersebut tahapan pleno rekapitulasi dan penetapan DPT tingkat kabupaten saat ini dapat digelar”. ujar Mexxy Rismanto.

Sementara itu Bupati Kaur yang disampaikan oleh Asisten I Zailan S, Pd mengingatkan agar panitia penyelenggara untuk lebih cermat dan meneliti kembali terhadap daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) sebelum ditetapkan DPT , ” saya berharap dalam penetapan DPT harus cermati dan teliti sehingga data yang dihasilkan betul-betul akurat dan vailid jangan sampai nantinya masih ditemukan data pemilih ganda”, tegasnya.

Diakhir sambutannya, Zailan menghimbau agar penyelenggara pemilu dalam menjalankan tugasnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *