Kunci sukses itu berbakti kepada kedua orang tua.

by -393 views

Jejakkasus.info | Dalam kehidupan bermasyarakat, tingginya jenjang pendidikan seakan menjadi tolok ukur sukses atau tidaknya masa depan seseorang. Namun, pendapat tersebut tak selamanya benar. Semuanya tergantung pada seberapa keras seorang individu berusaha, dan seberapa kuat tekadnya.

Kunci sukses bukan karena gelar sarjanamu, Tetapi berbakti kepada kedua orang tua.

Oleh karena itu, kamu yang memiliki mimpi untuk kuliah namun terhambat masalah dana, tak perlu khawatir. Semua orang memiliki hak dan kesempatan untuk sukses. Bahkan jika kamu mengerti apa tujuanmu, kamu bisa lebih sukses dari mereka yang mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Dalam artikel berikut ini, Hipwee ingin memberi saran serta tips untuk kamu, agar kamu bisa sukses tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk kuliah.

1. Jadilah pemerhati yang handal dalam pekerjaanmu saat ini. Tawarkan bantuan sembari “curi” ilmu dari rekan-rekan kerjamu yang lebih ahli
Belajar dari tempat kerja via www.feministfrenzy.com

Advertisement

Mungkin pekerjaanmu saat ini bukanlah pekerjaan yang bergengsi dengan gaji yang mentereng. Namun di balik itu semua, kamu bisa mendapatkan pengalaman berharga dan ilmu yang belum tentu bisa didapat dari bangku kuliah. Jika mereka yang duduk di kelas mendengarkan perkataan dosen hanya tahu materi, kamu justru bisa belajar langsung dari orang-orang terbaik di bidangnya.

Jangan jengah untuk belajar kepada orang-orang lain di kantormu, Kamu bisa melihat rekan kerjamu yang sedang membuat pembukuan maupun entry data di sela-sela jam kosong.

Kamu bisa menawarkan bantuanmu kepada orang lain, demi mendapatkan pengalaman serta ilmu yang ingin kamu pelajari.

Tidak kuliah bukan berarti harus minder untuk berteman. Buka pintu perkawananmu seluas-luasnya, kemudian bersiaplah terpukau dengan kekuatan jejaring yang kamu punya

Memiliki banyak koneksi atau kawan akan sangat membantumu dalam meraih kesuksesan. Mungkin mereka bisa jadi partner di kemudian hari, atau tidak menutup kemungkinan bahwa mereka adalah klien potensial dari usaha yang kamu jalanka.

Kesuksesan tak bisa kamu raih seorang diri, tetapi butuh bantuan orang lain untuk menuju puncak kesuksesanmu, Ajaklah teman yang sejalan, temukan mentor, dan cari dukungan sebanyak-banyaknya.

Pintar, dan kamu punya gelar sarjana, atau IPK tinggi bukanlah satu-satunya cara, skill mu sebagai manusia akan jauh lebih berguna.

Tentukan langkahmu, Tujuan itu akan menuntunmu melakukan apa saja yang diperlukan demi bisa mencapainya

Setiap semangat memperjuangkan mimpi sedikit meredup lihat kembali daftar yang sudah kamu buat sendiri, kemudian lakukan apa yang harus dikerjakan demi mencapainya.

Sekali lagi, Kuliah dan bergelar sarjana S1, S2, S3 dan seterusnya, bukan berarti kamu di anggap sukses.

Kamu bisa di anggap sukses, apabila kamu sudah berbakti kepada kedua orang tua.

Keridhaan Allah adalah keridhaan orangtua
Allah menganjurkan kita agar menghormati dan berbakti pada orangtua. Mereka yang tidak menghormati dan berbakti pada orangtua, cepat atau lambat akan mengalami kesulitan dan kesusahan hidup yang tak pernah mereka bayangkan. Lalu apakah hubungannya orangtua dan keberhasilan? Dan mengapa orangtua menjadi kunci keberhasilan kita? Bukankah keberhasilan seseorang ditentukan oleh diri kita sendiri?

“Ridho Allah (Tuhan) itu tergantung pada ridho orang tua”. Ketika orang tua sudah ridho maka otomatis Tuhan pun akan ridho. Semuanya menjadi lebih berkah, lancar dan terasa ringan dijalani saat ridho orang tua menyertai langkah kita. Sebaliknya, suatu pekerjaan yang ringan sekalipun bisa menjadi terasa berat, banyak hambatan/rintangan, mengalami berbagai kesulitan serta kesempitan manakala orang tua tidak meridhoi. Mau percaya atau tidak itu terserah Anda. Ajaibnya ini semua benar-benar nyata, Ridho orang tua akan menarik ridho Tuhan.

Rilis: Priya (Ketua Umum NGO PMBDS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *