Kunjungan Kapolda Jatim Ke Lokasi Banjir Di Desa Gondang Manis

Jejakkasus.info | Jombang – Jatim

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, kunjungi korban banjir di Desa Gondang Manis Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang kunjungannya Kapolda sekaligus menyerahkan bantuan berupa dua ton beras, 200 paket bantuan yang berisi makanan dan obat-obatan, beserta masker pada Selasa 09/02/2021

Kunjungan Kapolda Jatim tersebut, didampingi Dan Sat Brimob, Kapolres Jombang, Kasdim 0814, dan Wabup Jombang, Kapolda Jawa Timur, menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban banjir yang terkena dampak banjir di Balai Desa Gondang Manis Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta mengatakan, ” kami jajaran TNI-Polri siap membantu masyarakat yang terkena bencana. Harapan kami dengan kedatangan ini, bisa membantu meringankan apa yang sudah terjadi dengan cara melakukan pembersihan, memperbaiki yang rusak terkait dengan dampak banjir,” katanya

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menjelaskan, selain itu pihaknya juga memberikan bantuan dari rekan-rekan dan teman-teman di Jawa Timur, yaitu berupa dua ton beras, 200 paket bantuan yang berisi makanan dan obat-obatan, serta masker.

“Sehingga meskipun terjadi bencana, kami juga berharap masyarakat tidak terkena Covid-19. Selanjutnya, langkah sinergi antara pemda, TNI-Polri akan terus dijalankan, baik dalam menghadapi bencana maupun dalam menghadapi Covid-19,” terangnya.

Untuk itu Kapolda Jatim berharap, masyarakat juga dapat terus tetap semangat, tetap bisa menghadapi bersama-sama. “Jangan khawatir, selama kita bisa bersatu, kita yakin bisa menghadapi semua permasalahan , ucapnya

Kemudian Kapolda Jatim menyerahkan bantuan kepada para pengungsi di Balai Desa Gondangmanis, Kapolda Jatim bersama rombongan bergeser menuju Dusun Kalipuro, Bandarkedungmulyo dengan mengendarai sepeda motor Trail untuk melihat langsung kondisi banjir yang merendam Desa Bandar Kedungmulyo .

Salah satu warga Dusun Kedunggabus, Desa Bandarkedungmulyo Nur Hasyim (35), yang mengungsi di tanggul mengungkapkan, bahwa di tenda pengungsian dirinya kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Kalau makan sudah cukup, diantar dan diberikan. Air sampai sekarang masih belum surut, sama keluarga masih tinggal di tenda. Dan saya bersyukur, berterima kasih dengan bantuan yang diberikan bapak Kapolda Jatim, tandasnya (Aan jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *