Kunjungi Kp. Teluk Rubiah, Ketua Komisi III DPRD Babel : Kita Akan Panggil Semua Pihak

Bangka Barat | jejakkasus.info – Mentok – Ketua Komisi III Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Adet Mastur, SH.,MH mengunjungi Kampung Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, Bangka Barat, Selasa (22/11/22) siang.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Komisi III turut didampingi Sekretaris Komisi III Rudi Hartono, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fitra Wijaya, Ringgit Kecubung, S.Pd, H. Mulyadi, SE, Drs. Rustamsyah.

 

 

Seusai kunjungan, Adet menjelaskan kegiatan dilaksanakan berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke pihaknya terkait dari aktivitas PIP yang dianggap mengganggu mangrove, tempat wisata kampung iklim maupun fasilitas nelayan khususnya jetty.

“Kegiatan menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk ke kami, bahwa aktivitas penambangan ini yang katanya menggangu, pertama adalah manggrove, kedua mengganggu tempat wisata kampung iklim ini, ketiga akan mengganggu fasilitas nelayan khususnya jetty maka dari itu kami hadir disini,” ujarnya.

Untuk itu, Ia menyebutkan pihaknya sudah melihat secara langsung apa yang telah dilaporkan masyarakat kepada pihaknya melalui pesan WA maupun video dan sejauh mana pro dan kontrakontra di masyarakat setempat.

“Pertama, fakta yang kami dapatkan bahwa 90% katanya masyarakat disini setuju, dan kita belum melihat yang WA kita masyarakat yang mana, kedua kita akan melihat titik kordinatnya apakah bertentangan dengan peraturan yang ada,” sebutnya.

“Terkhusus dengan Perda RZWP3K tentang rencana zonasi pesisir dan pulau-pulau kecil dimana dari 0 s/d 12 Mil itu adalah kewenangan Provinsi, apakah di dalam Perda ini mencantumkan zona untuk pertambangan atau zona untuk apa, nah kalo ada zona pertambangan berarti aktivitas penambangan legal begitu juga sebaliknya,” lanjutnya.

Oleh karena itu, dirinya menambahkan akan memanggil semua pihak untuk duduk bersama guna membahas polemik dari aktivitas penambangan PIP Mitra PT. Timah Tbk.

( musarofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *