Kuwu Desa Kedungdawa dan Bumdes Jaya Makmur serahkan Bantuan Jaminan Kematian pada Ahli Waris

Indramayu l Jejakkasus.info – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) menyerahkan santunan kepada salah satu warga Desa Kedungdawa Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu yang telah meninggal dunia.

Santunan ini diberikan secara simbolis kepada keluarga almarhum selaku ahli waris. Adapun santunan yang diserahkan berupa manfaat jaminan kematian, yaitu simbolis uang tunai sebesar Rp.70 jt akibat meninggal kecelakaan kerja, tempat di Aula Kantor Desa Kedungdawa Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu pada hari Rabu 28-02-2024 siang.

Di acara tersebut dihadiri Sutrisno, selaku Kuwu Desa Kedungdawa, BPD, Ketua MUI, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM, Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Indramayu, Ketua RT dan RW se-Kedungdawa, Tokoh masyarakat, Dewan Pengawasan Bumdes Kedungdawa.

Dalam acara tersebut Kuwu Desa Kedungdawa menyampaikan banyak terimakasih kepada Badan Penyelenggara BPJS ketenagakerjaan karena dengan hadirnya BPJS ketenagakerjaan masyarakat kami dapat terbantu dari berbagai hal terutama pada perekonomiannya.
Sudah ada dua warga desa kami yang sudah merasakan manfaat BPJS ketenagakerjaan.
Dan saya sampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi kepergian Almarhum.
Diharapkan santunan ini dapat memberikan bantuan finansial kepada ahli waris Almarhum Bpk Tasdik dalam menghadapi masa-masa sulit setelah kepergian almarhum,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bumdes Jaya Makmur Desa Kedungdawa mari kita sama-sama bersosialisasi kepada masyarakat terutama untuk Ketua RT dan RW yang bersentuhan langsung dengan masyarakatnya untuk jangan sungkan-sungkan untuk mengajak pada warganya agar ikut menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan karena sudah terbukti manfaatnya ungkap beliau.

Video Kegiatan

Masih disuasana sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan Ketua DPD IWO Indonesia Atim Sawano,sp dalam pidatonya mengatakan” Kami dari Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia ( DPD IWO-I ) Kabupaten Indramayu Jawa Barat mengajak pada pemerintah kabupaten atau pemerintah desa untuk bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik, kami akan mengedepankan visi misi sebagai jurnalist yang handal dan terpercaya untuk melakukan peliputan atau menyajikan berita yang sesuai fakta jangan hoax” tutupnya.

(Yudin Arisandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *