Lampu Penerang di Desa Tanjung Alam Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Jejakkasus.info l Bengkulu – Undang Undang desa merupakan bagian dari upaya peningkatan optimalisasi sumberdaya manusia dan alam wilayah Indonesia. Optimalisasi peran masyarakat desa dan tantangan nya merupakan bagian dari proses menuju kemadirian diri manusia Indonesia seutuhnya.

Kemandirian di tunjukan dengan muncul nya kesadaran kritis terhadap nilai kehidupan, Kepedulian dan Tantangan atas risiko yang ada. Kesadaran kritis menjadi unsur penting masyarakat desa atas pemberlakuan UU No. 6 tahun 2014. Kesadaran kritis timbul karena berdayanya olah rasa, olah pikir dan olah daya masyarakat desa terhadap potensi diri dan risiko tantangan politik yang dihadapi di perdesaan.

Berbeda di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu terlihat lampu jalan untuk penerangan di lingkungan desa di duga di buat asal jadi bisa jadi ini ada nya indikasi KKN serta untuk memperkayakan pribadi.

Tinjauan tim media Jejak Kasus ke lokasi terlihat ada tiang lampu penerangan ada yang sudah patah dan informasi yang di himpun bahwa laporan pertanggung jawab nya di selsaikan di tahun 2022 padahal anggran tersebut di alokasikan di tahun 2020.

lanjut tim mengkonfirmasi kepala Desa Peri melalui whatsapp tentang permasalahan lampu jalan yang di alokasikan di desa beliau belum kunjung ada jawaban sehingga berita di tayangkan.

Infomasi nya,,, lampu penerangan jalan di lingkungan baru selsai di tahun 2022 knapa sampai demikian pak kades,,,, bahwa kita dapat informasi lampu tersebut di anggarkan di tahun 2020,,,,

secepatnya nya tim akan koordinasi ke dinas bersangkutan permasalahan ini dan akan melibatkan lembaga untuk melaporkan hal tersebut. ( Yadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *