Laporan Reses Anggota Dewan Masa Persidangan Ke 1

oleh -16 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna ke 7 Masa Persidangan ke 1 Tahun Sidang 2021 di ruang Rapat Paripurna Senin (15/3/2021) dengan agenda laporan kegiatan reses anggota Dewan.

Dalam Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua Dewan Provinsi Bengkulu Samsu Amanah dan anggota dewan lainya juga turut hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Di sampaikan Edwar Samsi selaku juri bicara reses anggota Dewan Provinsi yang dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 5 Maret 2021 yang bertujuan menjaring aspirasi masyarakat agar usulan pembangunan lebih optimal dan dirasakan langsung oleh masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan yang lebih baik dan dari hasil reses tersebut ada 15 poin penting yang dapat diserap dari aspirasi ataupun usulan masyarakat.

Apa lagi dari 10 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bengkulu ini masyarakat banyak mengusulkan sarana infratruktur jalan baik jalan Provinsi,jalan lingkungan dan pembangunan jalan sentra produksi bagi petani yang bertujuan untuk mendukung produktifitas hasil pertanian di wilayah Provinsi Bengkulu ini.

Selain itu banyak juga masyarakat mengusulkan kepada pemerintah Provinsi agar membangun irigasi, pelapis tebing dan Bronjong pada titik yang membutuhkan

Semua aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pertemuan di daerah pemilihan masing-masing ditampung dan disampaikan kepada Pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti berdasarkan kewenangan dan skala prioritas dan akan di anggarkan di APBD agar jadi perhatian pemerintah Provinsi Bengkulu,ujar Edwar mengakhiri laporan Kegiatan Reses dewan di awal tahun 2021 ini.

Dalam Rapat paripurna tersebut turut juga hadir Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mewakili Gubernur Bengkulu.(Heri Prayudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *