Laporan Tahunan DPP DAPM Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Majalengka – Jabar

by -1,279 views

Jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Majalengka – Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK) DAPM Rajagaluh adalah lembaga keuangan yang mengelola bantuan eks Program Program Kecamatan (PPK) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) kegiatan ekonomi (modal usaha) dalam naungan DPP DAPM (berbadan Hukum).

Sedangkan Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat (Jabar), terdiri dari 13 desa, jumlah Penduduk 46.537 jiwa. 6.59% dikatagorikan miskin dengan jumlah 2.947 jiwa. Mayoritas petani, pedagang kecil dan buruh. Potensial sumber daya alam pertanian tanaman unggul padi.

Ketua Baban Sobana dalam rapat tahunan Forum Musyawarah Kecamatan (FMK) di gedung aula balai Desa Rajagaluh Kidul, Rabu (16/1/2019) pukul 09.00 WIB. Kepada Ketua kelompok beserta anggotanya,13 Kepala Desa (Kades), Muspika Kecamatan Rajagaluh melaporkan atas pencapaian hasil kerja sebagai berikut:

UPK mendapatkan sumber dana dari :
1.Pengembalian pokok
dan Jasa.
2.Bunga Bank.
3.Pendapatan lain-lain hingga pencapaian UPK Kecamatan Rajagaluh
akhir tahun memiliki aset Rp.3.040.159.875. Itu dari modal awal Rp.1.400.510.000.

Sementara itu Ketua DPP DAPM Kecamatan Rajagaluh H.Atje Kusnadi M,S.IP menambahkan dalam setiap tahun DPP DAPM Kecamatan Rajagaluh sudah menjadi rutin dari hasil usaha selain pengembangan penambahan modal, juga adanya dana sosial dengan kegiatan sunatan massal se-wilayah Kecamatan Rajagaluh, yang diutamakan untuk masyararakat tidak mampu dari dana sosial kurang lebih sebesar Rp.41.000.000.”Kegiatan sunatan massal yang dianggarkan kurang lebih Rp.41.000.000. Sesuai dengan AD/ART nya,” tegas H.Atje.

Camat Rajagaluh Amay Kamaludin, Sos dalam kata sambutannya dan arahan selaku pembina wilayah Kecamatan Rajagaluh mengapreasiasi atas kinerja dan usaha DPP DAPM dan UPK Kecamatan Rajagaluh yang di Ketuai Baban Sobana beserta jajaran pengurusnya.

“DAPM dan UPK benar-benar menjadikan kepada warga yang ekonominya lemah bisa meningkat dan sejahtera, serta menjadikan warga kehidupan ekonomi yang mendiri, dengan senantiasa selalu ditingkatkan terus pencapain hasil aset, demi kesejahteraan masyarakat sejahtera mandiri di wiliyah Kecamatan Rajahaluh,” paparnya.

Struktur Kepengurusan DPP DAPM Periode 2015-2020 a.l :
Ketua: H.Atje Kusnadi M,S.IP
Sekretaris: Ferry Susandi
Bendahara: Ahmad Suhada
UPK DAPM mandataris DPP DAPM bertanggung jawab pengelolaan DANA BERGULIR.

Forum Musyawarah Kecamatan (FMK) sarana DPP DAPM untuk mengadakan Laporan Tahunan. FMK memiliki wewenang untuk menetapkan a.l ;
1.AD/ART DPP DAPM.
2.Mengangkat/memberhentikan pengurus DPP DAPM dan Perangkat DPP (BP-UPK,UPK dn TV)
3.Menentukan sangsi pelanggaran pada ketentuan yang berlaku.
Dalam melaksanakan tugas harian di bentuk UPK DAPM sebagai Pengurus :
Ketua Baban Sobana
Sekretaris: Desi Amaliah
Bendahara: Rina Ratnaningsih

Pengawas a.l :
Ketua Naya Sunarya
Anggota: Ade Sutarja, Nina Herlina S.Pd

Laporan: Tim Jejak Kasus Majalengka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *