LATIHAN PBA KORPS MARINIR 2019 Di Jajaran PASMAR 2 Berakhir.

by -161 views

Kejakkasus.info | Dispen Kormar (Kediri). Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) yang diwakili oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., secara resmi menutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korps Marinir Ta. 2019 Pasmar 2 di Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri Jawa Timur, Minggu (24/03/2019).

Latihan Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Korps Marinir Tahun Anggaran 2019 di jajaran Pasmar 2 Surabaya telah dilaksanakan selama 6 hari (19-14 Maret 2019), secara umum dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana kegiatan latihan yang telah ditetapkan.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., pada penutupan Latihan PBA Kormar 2019 membacakan amanat Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa, Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis dengan dengan curah hujan yang tinggi, serta berada diantara pertemuan tiga lempeng tektonik dan menjadi wilayah rangkaian jalur lingkar cincin api Pasifik, dengan kondisi tersebut maka intensitas seluruh wilayah negara Indonesia sangat berpotensi untuk terjadinya musibah bencana alam, yang dapat membawa dampak terhadap kerusakan lingkungan dan masalah kemanusiaan.

Oleh karena itu, Korps Marinir berkewajiban untuk melaksanakan tugas operasi penanggulangan bencana alam dengan seluruh kemampuan yang dimilikinya. Melalui kegiatan latihan penanggulangan bencana alam ini diharapkan Korps Marinir akan lebih siap untuk melaksanakan tuntutan tugas secara efektif dan efisien, serta adanya keterpaduan dengan unsur-unsur komponen terkait lainnya,” tegasnya.

Dari hasil latihan dapat di ambil kesimpulan bahwa, seluruh materi latihan dapat dilaksanakan dengan baik, semangat yang tinggi dari seluruh peserta dalam mengikuti program latihan, dan kendala yang ada dapat diatasi oleh panitia penyelenggara.

Di akhir amanatnya Dankormar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara dan pelaku latihan, atas jerih payah dan kerja kerasnya sehingga latihan Penanggulangan Bencana Alam Korps Marinir Ta. 2019 di jajaran Pasmar 2 terlaksana dengan aman, lancar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *