LazisMu SD Muhammadiyah Gisting menyelenggarakan pembagian Santunan Anak Yatim dan Lansia

oleh -31 views

Gisting, jejakkasus.info

KantorLayanan LazisMu (KLL) SD Muhammadiyah Gisting menyelenggarakan pembagian Santunan Anak Yatim dan Lansia yang di bagikan kepada Anak Yatim siswa-siswi SD Muhammadiyah Gisting dan Lansia yang berdomisili di seputaran kecamatan Gisting pada hari, Sabtu (08/05/2021) .

Febri Ariyanto, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw. dalam sabdanya “Saya bersama orang yang memelihara (peduli) pada anak yatim seperti ini (Nabi mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah di renggangkan kemudian di rekatkan)” demikian ungkap ketua Kantor Layanan LazisMu SD Muhammadiyah Gisting, Ujarnya.

Sementara Rudis selaku sekretaris mengatakan bahwa sumber dana untuk mensukseskan kegiatan santunan ini diperoleh dari para orangtua/wali yang menyisihkan sebagian rizkinya dimasukkan ke dalam amplop ZIS yg di bagikan beberapa waktu lalu saat penyusunan tugas anak-anak,   kemudian di serahkan kembali ke KLL SD Muhammadiyah Gisting pada tanggal 3-5 Mei 2021.

Rincian dana yang terkumpul adalah: Zakat fitrah Rp. 6.200.000 di belikan  beras 620 kg di bagikan kepada 124 orang Fakir miskin yang ada di lingkungan SD Muhammadiyah dan lingkungan Rumah para Guru, Santunan Yatim Rp. 9.750.000 di bagikan pada 39 anak yatim siswa-siswi SD Muhammadiyah per anak mendapat Rp. 250.000, Santunan Lansia Rp.3.800.000 dibagikan kepada 19 Lansia, dan Infaq Rp 9.991.000 di peruntukkan pengembangan pembangunan SD Muhammadiyah Gisting, kata Rudis yang di Dampingi Abdul Mu’in,S.Pd,
bendahara KLL SD Muhammadiyah Gisting .

Sementara itu,  Uswatun Mardiyah, S.Pd,SD., MM selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa Program pengumpulan ZIS dan pendistribusianya merupakan program setiap tahun yang dilaksanakan di Kantor Layanan LazisMu SD Muhammadiyah Gisting dengan harapan dapat menyambung kepedulian antara pihak sekolah dengan kaum Du’affa di lingkungan warga sekolah maupun orangtua/wali siswa. Beliau berharap agar kegiatan seperti ini tetap di laksanakan setiap tahunnya.

“LazisMu punya peran yang sangat penting dalam Masyarakat sebagai upaya mengentaskan kemiskinan, LazisMu adalah lembaga yang sangat penting dalam Muhammadiyah sebagai wadah untuk mempermudah warga Muhammadiyah khususnya dan umat Islam dalam menjalankan rukun islam ke 4 yaitu Menunaikan zakat, di samping itu LazisMu adalah lembaga filontrofi (kedermawanan dan kasih sayang) yang ada di Muhammadiyah”, ungkapnya.

“Kantor Layanan LazisMu (KLL) Punya peran yang sangat strategis di tengah kondisi Pandemi Covid 19 ini, karena akibat Pandemi Covid 19 berpengaruh sekali terhadap perekonomian orangtua/wali murid SD Muhammadiyah Gisting, maka program santunan yang di laksanakan tersebut dapat membantu dan meringankan beban orangtua/wali.

Dana Zis dari orangtua/wali berjumlah 580 siswa 70 % masuk KkL dan telah di salurkan sesuai dengan amanah orangtua/wali untuk santunan yatim, santunan lansia dan infaq untuk pengembangan lembaga SD Muhammadiyah Gisting, kemudian Zakat Fitrah telah di salurkan ke pada Faqir dan Miskin pada orangtua siswa, lingkungan sekolah dan lingkungan rumah para Guru yang tersebar di kecamatan Gisting, Sumberjo, Gunungalip dan Talangpadang.

untuk itu Kami mengucapkan trimakasih kepada seluruh orangtua/wali atas kerjasamanya sehingga terlaksana program santunan tahun ini, semoga menjadi amal kebaikan kita bersama, Aamiin” sambungnya. Kegiatan yang sudah di laksanakan oleh KKL selama tiga tahun ini, bisa berjalan lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang. (Bambang/wgn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.