Limbah Pabrik Gula Mojopanggung Dibuang ke Sungai

oleh -55 views

Tulungagung l Jejakkasus.info – Limbah Pabrik Gula Mojopanggung dibuang ke sungai warga,diduga berdampak ke air sumur warga warnanya menjadi kuning. Tulungagung, Fosmad.

Pro dan kontra di masyarakat tentang adanya limbah pabrik yang dibuang ke sungai warga memang terkadang terjadi.

Seperti halnya limbah pabrik gula Mojopanggung yang berlokasi di Desa Sidorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung dibuang langsung ke sungai warga dan diduga berdampak pada air sumur warga,terutama pada warnanya air menjadi kekuning kuningan.

Warna air sumur dari bapak Muji yang tinggal tidak jauh dari lokasi pembuangan limbah pabrik gula Mojopanggung berubah menjadi kekuning kuningan.

“Sangat berpengaruh sekali mas kepada warna air sumur saya, dikarenakan saya bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi pembuangan limbah pabrik gula Mojopanggung,akhirnya air sumur tidak bisa digunakan untuk memasak maupun hal yang lain, “ucap Muji selaku warga Desa Sidorejo pada hari sabtu 7/8/2021.

Saya merasa terganggu juga kalau seperti ini,dengan kondisi air sumur yang berubah warnanya menjadi kekuning kuningan, ujarnya.

Saat kita tindak lanjuti menuju ke arah pembuangan limbah pabrik gula Mojopanggung terlihat air limbah dengan suhu yang panas keluar langsung menuju sungai warga.

Keluarnya limbah tersebut sekitar pk. 14.09 wib, dengan arus yang cukup besar menuju sungai warga.

Sungguh miris memang tatkala warga terdampak wabah virus covid 19,Muji selaku warga Desa Sidorejo juga terdampak pembuangan limbah pabrik Mojopanggung.

Muji berharap semoga ada rasa tanggung jawab dari pihak pabrik Mojopanggung terhadap berubahnya air sumur saya yang ada dirumah.

Semoga air sumur milik saya bisa jernih kembali sehingga bisa digunakan untuk hal hal yang lain.

Reporter : Limbad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.