Lpi Tipikor RI Jatim Apresiasi Tindakan Tegas Kejari Sidoarjo, Panggil Mantan Kades dan SP

Sidoarjo l Jejakkasus.info – Dengan keterlibatan kasus dugaan penyelewengan bantuan BLT, PKH serta BPNT kini giliran Kejari Sidoarjo Periksa perangkat Desa Simpang inisial (SP) dan mantan Kades Simpang berinisial (SH).

Kedatangan mantan Kades Simpang dan SP di Kejari Sidoarjo, memenuhi panggilan pemeriksaan.

Sebelumnya, Kejari Sidoarjo periksa pendamping PKH Ali dan pendamping BPNT Bintang Kecamatan Prambon,Sidoarjo,Jawa Timur.

Pemeriksaan dilakukan penyidik Kejari sekira pukul 13.00 WIB. Tampak (SP) menggunakan baju kemeja dengan celana jeans warna hitam dan juga (SH) menggunakan baju Hem lengan pendek setelan celana warna hitam keluar dari Kejari sekitar pukul 15.30 WIB. Didampingi oleh pengawalnya.

Hasan, Ketua Tim Investigasi Lembaga Pengawas dan Investigasi Tindak Pidana Korupsi Republik Indonesia, di Jawatimur, memberi Aprisiasi Kejari Sidoarjo,tindak Tegas dugaan Korupsi Bantuan Rakyat Kecil yang di duga di Lakukan Oleh Oknum Mantan Kepala desa Simpang (SH) dan perangkat SP. Pintanya.

Ditempat terpisah, Tolip sekaligus warga mengatakan, saya selalu mengawal kasus ini sampai tuntas. jangan sampai lepas dari jeratan hukum yang sudah memakan Hak rakyat kecil dan merugikan uang negara.

“Kami selalu memantau sejauh mana perkembangan kasus ini, sepenuhnya kami percayakan ke pihak Kejari dan kami berharap kasus ini bisa terselesaikan cukup sampai di Kejari. Jangan sampai kepercayaan masyarakat memudar karena kasus ini terhenti, tolong Kejari dengarkan jeritan rakyat yang selama ini di bodohi oleh oknum SP. Tegakkan hukum setegak-tegaknya dan tunjukan pada kami semua Kejari sangat profesional biar nama Kejari semakin harum dan nomor 1 dalam penegakan hukum di Indonesia ini,” tegasnya, Selasa (8/11) kemarin.

Sementara itu, warga Simpang salah satu korban BLT sebut saja KH menyatakan, mendengar bahwa adanya pemanggilan SP di Kejari sangat senang.

“Iya seperti ini yang diharapkan warga Desa Simpang segera proses oknum SP,kami ini hanya orang kecil yang menuntut keadilan,” ungkapnya.

Hingga berita ini di terbitkan, pihak penyidik Kejari belum bisa di konfirmasi adanya pemanggilan SP dan mantan Kades Simpang. (HS/Tim 9 Pria Sakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *