Manager ULP Lampung Selatan Akan Panggil Oknum PLN Terkait Dugaan Pungli

Lampung Selatan, jejakkasus.info
Warga Palas, Lampung Selatan, resah setelah mencuatnya pemberitaan dugaan pungutan liar (pungli) oleh oknum petugas PLN setempat. Menanggapi hal ini, Faiz, Manager ULP Lampung Selatan, memberikan pernyataan tegas bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti masalah ini. “Siap, akan kita telusuri oknumnya dulu, dan kita konfirmasi dulu oknumnya minggu depan,” tegas Faiz. Minggu 9-6-2024
Baca juga berita sebelumnya
https://jejakkasus.info/pelanggan-pln-di-palas-lampung-selatan-keluhkan-dugaan-pungli-oleh-petugas
Sarjono, salah satu warga yang menjadi korban, menceritakan bahwa pagi ini Ridwan, petugas yang diduga terlibat pungli, datang ke rumahnya dan mengembalikan uang sebesar Rp200.000 dari total Rp750.000 yang sebelumnya diserahkan untuk biaya tambah daya. “Setelah muncul pemberitaan, Ridwan mengembalikan Rp200.000. Kalau tidak ada berita, mungkin uang saya tidak akan dikembalikan,” kata Sarjono.
Sarjono berharap agar pengembalian uang tidak hanya berlaku untuk dirinya saja, tetapi juga untuk pelanggan PLN lainnya yang mengalami hal serupa. “Kami berharap jangan hanya punya saya sendiri yang dikembalikan, pelanggan PLN yang kemarin dimintai juga dikembalikan karena itu sangat merugikan pelanggan PLN,” tambahnya. Ia juga berharap agar kepala PLN bersikap tegas terhadap oknum Ridwan agar tidak ada lagi modus penipuan seperti ini terjadi kembali.
Faiz memastikan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi mendalam untuk mengungkap kebenaran dan menindak tegas oknum yang terlibat. “Kami tidak akan mentolerir tindakan yang merugikan pelanggan. Semua yang terbukti melakukan pungli akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Faiz.
Respon cepat PLN ini diharapkan dapat memberikan keadilan bagi para pelanggan yang menjadi korban dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang. “Kami akan memastikan bahwa pelayanan kepada pelanggan tetap berjalan dengan baik dan tanpa ada pungutan liar,” pungkas Faiz.
Warga Lampung Selatan kini menunggu langkah konkret dari pihak PLN dalam menyelesaikan masalah ini. Mereka berharap agar seluruh oknum yang terlibat dapat ditindak tegas dan uang yang sudah dikeluarkan oleh pelanggan dapat dikembalikan seluruhnya. “Kami hanya ingin pelayanan yang jujur dan adil dari PLN,” harap Sarjono dan warga lainnya.
Dengan adanya pemberitaan ini, diharapkan pihak terkait segera mengambil tindakan yang tepat. Transparansi dan keadilan menjadi kunci utama dalam menyelesaikan masalah pungli ini. Masyarakat Lampung Selatan akan terus memantau perkembangan kasus ini dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.
(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *