Mantan PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Siap Majukan Pringsewu dengan Potensi Unggul

Pringsewu – jejakkasus.info

Potensi Kabupaten Pringsewu yang beragam membuat banyak pihak bersemangat untuk membangun wilayah ini. Adi Erlansyah, yang pernah menjabat sebagai penjabat Bupati Pringsewu selama kurang lebih dua tahun (periode 2022-2024), berbagi pengalamannya dalam membangun kabupaten ini. Menurutnya, Pringsewu memiliki potensi luar biasa di berbagai sektor, meskipun luas wilayahnya relatif kecil. Membangun Pringsewu berarti tidak hanya mengembangkan wilayah, tetapi juga memberdayakan sumber daya manusia sebagai pilar utama daerah. Rabu 15-5-2024

Adi Erlansyah menyoroti pencapaian Pringsewu dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang menempati urutan ke-4 dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. “Dalam sektor pendidikan dan kesehatan, Pringsewu menunjukkan performa yang sangat baik,” ujar Adi. Hal ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa fondasi untuk pembangunan yang berkelanjutan sudah terbentuk.

Sektor pertanian di Pringsewu juga tak kalah unggul. Adi mengungkapkan bahwa pertanian di Pringsewu tidak hanya mencukupi kebutuhan lokal tetapi juga berpotensi menopang ketahanan pangan yang lebih luas. Produk-produk pertanian dari Pringsewu dikenal memiliki kualitas yang bagus, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan perekonomian daerah.

Selain itu, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Pringsewu sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas. “Produk-produk UMKM dari Pringsewu kini mulai mendapat tempat di hati masyarakat,” kata Adi. Ia juga menyoroti keberadaan sentra pengrajin tapis di Lugusari sebagai upaya melestarikan budaya Lampung. “Ini adalah salah satu unggulan daerah yang patut dibanggakan,” tambahnya.

Adi Erlansyah mengajak pemerintah daerah, para pemangku kepentingan, dan masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Pringsewu. Menurutnya, berbagai terobosan baik di tingkat provinsi maupun nasional perlu terus dilakukan untuk memajukan daerah. “Kolaborasi semua pihak sangat penting untuk mewujudkan Pringsewu yang lebih baik,” tegasnya.

Keinginan Adi untuk terus membangun Pringsewu tidak berhenti sampai di situ. “Saya sangat bersemangat melihat potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu,” ujarnya dengan antusias. Ia menyatakan siap untuk maju kembali dalam pemerintahan Kabupaten Pringsewu dengan membawa perencanaan yang matang. “Dengan perencanaan yang tepat, saya yakin Pringsewu bisa berkembang lebih pesat dan menjadi kabupaten yang lebih baik,” tandasnya.

Pengalaman dan visi Adi Erlansyah dalam membangun Pringsewu selama masa jabatannya menjadi modal berharga untuk membawa kabupaten ini ke arah yang lebih baik. Ia berkomitmen untuk terus mengawal pembangunan di Pringsewu dengan berbagai inovasi dan terobosan baru yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kesimpulan, potensi Kabupaten Pringsewu yang beragam di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan UMKM menjadi kekuatan utama dalam pembangunan daerah. Dukungan dari semua pihak diperlukan untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan Pringsewu. Adi Erlansyah, dengan pengalamannya, siap untuk membawa kabupaten ini menuju masa depan yang lebih cerah.

(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *