Mari Berpikir Positif, Bersikap Positif, dan Bertindak Positip Hadapi Wabah Covid-19

by -50 views

JejakKasus.info | Jawa Tengah – Kepala Divisi Humas Lembaga Investigasi Jejak Kasus ( LIJK) Adi Setijawan,SH. mengingatkan pentingnya berpikir hingga bertindak positif dalam menghadapi wabah virus corona.

“Yang penting kita ini mesti berpikir positif, bersikap positif, bertindak positif,” kata Adi Setijawan di Kantor Katamso 10, Semarang Jawa Tengah , Selasa (01/07/2020).

Kondisi saat ini perlu di sikapi dengan bijak dan yang pasti harus bisa menyaring setiap informasi karena banyak berita bohong atau hoaks terkait virus corona yang berkembang di masyarakat.

Maka dari itu, ia meminta publik mencari informasi dari sumber terpercaya.
Misalnya, dengan mematuhi imbauan pemerintah, di antaranya untuk menjaga jarak satu sama lain, Mengunakan masker, Selalu sering Mencuci Tangan.

“Jadi kita dengarkan nasihat dari pemerintah, memang banyak hoaks berseliweran, tapi coba dengarkan nasihat-nasihat yang bisa kita pegang,” tutur Adi.

Selanjutnya adi menambahkan, dengan adanya wabah corona ini ditambah berita- berita yang beredar di masyarakat tak dipungkiri menimbulkan kecemasan di masyarakat.

Kecemasan tersebut dapat berdampak pada munculnya rasa gelisah, sulit tidur, hingga sulit mengendalikan emosi.
Kendati demikian, adi menuturkan, gejala tersebut adalah kondisi yang normal di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi sebenarnya dengan semua gejala-gejala itu, kalau menurut kami, adalah situasi yang normal. Jadi itu adalah respon yang normal di kondisi yang tidak normal,” ucap Adi dalam kesempatan yang sama Saat ditanya awak media di sela-sela konsolidasi Rapat Kerja Media Jejak kasus.

Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik dalam menghadapi wabah ini. Untuk menjaga kesehatan mental, Adi s menyarankan masyarakat memulai rutinitas baru di rumah agar tetap produktif.
Selalu berpikir positip dan jangan lupa selalu bersyukur, tetap semangat yakin dan optimis menghadapi kondisi yg ada saat ini.

(Wws.Media Jejak Kasus JATENG & DIY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *