Marketing EX. CMO Melakukan Penipuan di Vonis 2 Tahun Penjara Oleh PN Brebes

oleh -351 views

Marketing EX. CMO Melakukan Penipuan di Vonis 2 Tahun Penjara Oleh PN Brebes

Jejakkasus.info|JATENG

BREBES- M. Arif Nur Wicaksono akhirnya di jatuhi vonis hukuman penjara selama 2 tahun oleh PN (Pengadilan Negeri) Brebes. Karena yang bersangkutan telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana dakwaan penuntut umum, Rabu (6/10/2021).

Seperti di ketahui M. Arif Nur Wicaksano Ex CMO dari Perusahaan PT SMS Finance Cabang Tegal telah melakukan penipuan dengan menyewa unit dari debitur PT SMS Finance atas nama Basuki, akan tetapi oleh pelaku unit tersebut digadaikan kepada pihak lain.

Oleh karena akibat dari perbuatan pelaku tersebut, debitur yang berkoordinasi bersama dengan PT SMS Finance Cabang Tegal melakukan pelaporan di Polres Brebes.

Setelah menjalani persidangan, berdasarkan putusan PN Brebes dengan nomor register perkara 118/Pid.B/2021/PN Bbs dengan amar yang menyatakan terdakwa atas nama M. Arif Nur Wicaksono telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Penipuan dan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 2 (dua) tahun dan menetapkan agar terdakwa tetap ditahan.

Sementara itu sesuai dengan putusan PN Brebes terdakwa sampai dengan saat ini masih dilakukan penahanan.

Ditemui di kantornya, Area Manager PT SMS Finance Jawa Tengah novi yunianto dengan tegas berpesan agar karyawan PT SMS Finance mengambil pelajaran dengan adanya kejadian ini, Sabtu (23/10/2021).

Harapannya agar karyawan kami mengikuti prosedur perusahan yang sudah di terapkan oleh perusahaan.

“Yang dilakukan oleh M. Arif Nur Wicaksono itu bukan tanggung jawab kami (PT SMS Finance) itu diluar SOP kami jadi ya sekali lagi itu bukan perintah kami (PT SMF Finance) sehingga untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya (M Arif Nur Wicaksono) harus berurusan dengan hukum,” pungkasnya.

(Adi-JK/@di/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *