Masjid Al’Fajar Bendan Duwur Laksanakan Khatam Al-Quran

oleh -79 views

Jejakkasus.info|JATENG

Masjid Al”Fajar -Kelurahan Bendan Duwur Kecamatan Gajah Mungkur laksanakan khatam Al-Qur’an yang dipimpin langsung oleh Takmir masjid Al’fajar, selasa (04/05/2021)

Pelaksanaan khatam Al-quran kali ini berjalan dengan khusyuk, pembacaan ayat suci Al-qur dibacakan dengan bergantian para santriawan dan santriwati LPQ masjid Al’fajar yang dipimpin mewakil Takmir masjid penasehat LPQ Al’Fajar Mukhamad Afif Salim ST.MT.MM yang di dampingi langsung Mepala LPQ Masjid Al’fajar Ustad Rohman.Spd.

Kali ini, Khataman dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka menjaga masyarakat dari wabah Covid 19.

Dalam arahannya Takmir masjid Al”Fajar KH. Djumeri mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu terlaksananya Khotmil Qur’an masjid Al”fajar dan ia mendoakan kedepan bisa menjadi contoh yang baik.

Tambah KH.Djumeri Ia menyebutkan walaupun suasana dalam pandemi diharapkan tidak menyurutkan semangat dan syiar para jamaah santri,ustad dan ustazah dalam belajar dan mengajarkan Al-Qur’an.

Dan ia meminta tetap mematuhi protokol penanganan Covid dalam penyelenggaraan Khatam Al-quran kali ini
“Dalam menanggapi Pandemi ini mari kita menyerahkan kepada ahlinya karena itulah perintah nabi dan rasulnya seperti permasalahan saat ini dengan mengikuti protokol kesehatan”, ungkap KH Djumeri

Selain dihadiri para santri LPQ, acara ini juga dihadiri para sesepuh warga disekitar masjid Al’Fajar.

Sedangkan Mukhammad Afif Salim,ST.MT.MM selaku penasehat LPQ kepada awak media mengatakan bahwa
“khataman Al-Qur’an tersebut merupakan sarana untuk mengajak para santriwan dan santriwati LPQ Al’Fajar meluangkan waktunya untuk membaca Al-Qur’an yang malam ini diikuti sebanyak 32 peserta dengan tujuan meningkatkan motifasi anak untuk belajar Alquran dan meningkatkan semangat orang tua utk mendidik anak menjadi shaleh dan shaleha.pungkas Afif

(Adi-JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *