Masyarakat Fadoro(DUSUN II)Kec. Gusit Idanoi Harapkan Pembangunan TPU dari Pemerintah Kota Gunungsitoli/Desa Fadoro

oleh -174 views

Jejakkasus.Info | Nias

Sabtu10 April 2021.

Masyarakat Desa Fadoro kec. Gusit Idanoi mengadakan Gotong royong Suka rela demi kenyamanan dan tidak layaknya TPU yang berada di Dusun II Desa Fadoro.

Lanjut, dari Pantauan awak media jejak kasus .com TPU( Tempat pemandian Umum) yang berada di Dusun II Desa Fadoro sangat memperhatinkan dimana tidak layak lagi menjadi TPU di sebabkan karna tidak ada Bak penampungan Air dan saluran Air pembuangan sudah tersumbat di sebabkan belum di kasih parit dan sudah Terbuka.

Salah seorang tokoh masyarakat Bernisial AG mengatakan bahwa tempat pemandian Umum ini sudah tidak layak lagi serta sudah beberapa kali di usulkan dari pemerintahan Desa Fadoro maka sampai saat ini tidak ada respon.

Tambanya, ianya menhgarapkan kepada Bapak Wali Kota Gunungsitoli agar memperhatikan TPU yang berda di Wilayah Disun II Desa Fadoro Kec. Gusit Idanoi.

Ujarnya lagi, Bahwa TPU yang berda di Dusun II ini juga satu-satunya Sarana Air bersih yang diharapkan seluruh Masyarakat Desa Fadoro Kec. Gusit Idanoi Untuk Air minum. Jelanya bahwa pagi hari ini sabtu tertanggal 10 April 2021 masyarakat Mengupulkan uang untuk membeli se-Sak semen agar bisa di pakai untuk sementara.

Di Tempat terpisah salah satu Aktivis di kepulauan Nias angkat bicara atas mirisnya, dimana TPU tersebut tidak layak lagi, sangat di sayangkan bahwa status TPU itu di Wilayah Kota Gunungsitoli.

Ianya, mengharapkan agar pemerintah Kota Gunungsitoli memperhatikan Hal tersebut dan juga pemerintahan Desa Fadoro Kecamatan Gusit Idanoi agar segera di bangun serta dimonitoring sambil mengakhiri.

Y.Gea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *