Masyarakat Merespon Positif Pelayanan Publik Terpadu Polresta Sidoarjo di Car Free Day

by -1,008 views

Jejakkasus.info | Polresta Sidoarjo melakukan terobosan Pelayanan Publik Terpadu “Sidoarjo Melayani” guna memudahkan masyarakat dalam mengurus pelayanan Kepolisian maupun pelayanan Publik lainnya.

Melalui kegiatan Car Free Day di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (17/2/2019), Polresta Sidoarjo menghadirkan berbagai macam pelayanan publiknya, seperti: SIM Keliling, SKCK Keliling Online, SPKT Keliling Online, Dokpol Polresta Sidoarjo dan Samsat keliling. Pelayanan kepolisian ini juga tergabung dengan pelayanan Publik dari instansi terkait, seperti: Perpustakaan keliling, Donor Darah dari PMI, pembayaran dan konsultasi pajak dari KPP Pratama maupun BPPD, pelayanan kesehatan dari Dinkes, serta juga tergabung pelayanan perbankan dari BRI maupun jasa telemonukasi dari Telkomsel.

Tidak sedikit masyarakat yang saat lagi berakhir pekan dan berolahraga di lokasi car free day di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, mendatangi  Pelayanan Publik Terpadu “Sidoarjo Melayani” dan mengurus pelayanan Yang diinginkan ditempat ini. Mereka mengapresiasi dan sangat senang dengan kehadiran pelayanan Publik terpadu di lokasi Car Free Day.

Sri Wulandari, warga yang mengurus perpanjang SIM di lokasi, mengatakan sangat senang dengan adanya pelayanan publik ini, khususnya SIM Keliling Online di Hari Minggu ini. “Senang sekali, meskipun hari libur saya tetap dapat mengurus SIM. Cepat dan tidak perlu jauh-jauh, sekalian olahraga di Alun-alun Sidoarjo,” ujarnya.

Sugeng Purnomo juga mengungkap senada. Ia tidak perlu menunggu hari kerja esoknya untuk mengurus SKCK. “Di setiap car free day ini saya dapat tahu ada layanan SKCK Polresta Sidoarjo, ya langsung saya datang saja sekarang, cepat juga tidak perlu menunggu besok,” ucapnya.

Tentunya keberadaan Pelayanan Publik Terpadu Sidoarjo Melayani melengkapi sarana Pelayanan Publik kepada masyarakat yang sudah ada, seperti  Mall Pelayanan Publik (MPP) yang telah diresmikan Menpan RI pada akhir bulan Januari 2019 di Lingkar Timur Sidoarjo. Diharapkan dengan keberadaan Pelayanan Publik Terpadu tersebut akan lebih memudahkan masyarakat dan meningkatkan pelayanan terpadu di Kabupaten Sidoarjo.humas/sult

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *