Masyarakat Minta Tegas Mesin Dompeng yang Beroperasi di Sungai Batang Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing

Kuansing l Jejakkasus.info – Masyarakat dusun sumur jernih desa pulau Godang kari kecamatan kuantan tengah kabupaten kuantan singingi,mengharapkan kepada aparat untuk dapat menindak tegas pelaku mesin Dompeng peti marak beroperasi di sungai Batang kuantan yang jumlahnya hingga mencapai 6 unit,desakan ini datang dari beberapa warga masyarakat yang tak mau di sebut namanya di media ini.

Menurut warga ini kita sangat mengkuatirkan atas Ulah oknum pelaku tambang ini terkesan,adanya pembiaran dari aparat,karna para pelaku sama sekali tak lagi peduli dengan kondisi lingkungan sekitar. Pasalnya aktifitas penambangan, kali ini justru terlihat jelas sangat dekat dengan fasilitas umum (fasum) yakni tidak jauh dari bibir pantai ruas jalan raya.

Lokasi aktifitas Dompeng peti marak disungai Batang kuantan ini tampak beroperasi tak jauh dari lingkungan kota atau tepatnya kawasan dusun sumur jernih desa pulau Godang kari kecamatan kuantan tengah kabupaten kabupaten kuantan singing,yang semakin menjadi- jadi Tampa ada reaksi tegoran dari aparat,dengan demikian menurut masyarakat jangan – jangan para penambang dan pemilik mesin Dompeng ini,sudah bermain mata dengan aparat.dan satpol PP pun diam saja,jadi kami menganggap ini sudah jelas ada apa-apanya jelas warga lagi.

“Menurut warga setempat lagi yang tak mau disebut namanya karna takut dikarenakan pernah katanya warga melaporkan kemedia langsung dapat teror dari orang yang tidak warga kenal maka dari itu warga mengatakan ke media jejakkasus info untuk nama warga tidak menuliskan di dalam berita ungkap warga lagi.

“Semantara kondisi ini pun terlihat saat media jejakkasus info secara tak sengaja melintasi dari ruas jalan raya setempat baru-baru ini.

Atas Pantauan tim jejakkasus info, ini di lapangan saat itu tampak sejumlah mesin Dompeng peti marak disungai Batang kuantan tersebut.

Ditambahkannya lagi,Letak atau posisi lokasi mesin Dompeng ini pun sangat dekat dengan ruas bibir jalan raya diperkirakan tak lebih dari 10 meter, bahkan kondisi lobang di lokasi ini cukup besar dan diperkirakan kedalaman mencapai sekitar dari 5 meter,pungkas warga lagi.

Keberadaan mesin Dompeng ini dikhawatirkan oleh sejumlah warga lantaran kondisi tersebut justru sangat membahayakan bagi masyarakat setempat selain kondisi tanah di sekitar tersebut rawan tergerus atau longsor.

Terkait keberadaan aktifitas mesin Dompeng di lokasi tersebut,terkesan aparat setempat tidak ada tegoran atau terkesan pembiaran,mestinya aparat terkait mestinya menindak tegas.tapi ini malah dibiarkan,jelas warga lagi.

Jadi harapan kita semoga setelah di beritakan jejakkasus info ini,ada tindakan dari aparat,serta tindakan dari satpol PP kabupaten kuantan Singingi,yang kita cintai ini,jelas warga lagi serius.

Marbun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *