Mayjend Widhioseno TNI AD Tinjau Langsung Program TMMD Dua Desa Di Bondowoso

Berita – Jejakkasus.info +, Bondowoso – Sahli TK III Pamen Ahli Bidang Komsos, Katim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Mabes TNI AD Mayjen Widhioseno meninjau langsung ke TNI manunggal membangun desa (TMMD) diduga desa yakni Desa Kerrang dan Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Kamis (25/5/2023).

Kegiatan tersebut guna memonitoring melihat secara langsung pembangunan fisik maupun yang non fisik yang telah dilakukan bersama dengan masyarakat setempat.

Selain itu juga untuk memastikan pembangunan tersebut berjalan dengan baik. Jendral bintang dua tersebut menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi gotong royong antara masyarakat bersama 150 an TNI yang terjun terlihat guyub, karena memang TMMD ini tujuannya TNI membantu masyarakat. “TNI membuat masyarakat senang yang kemudian kita harapkan animo masyarakat terhadap TNI Polri makin banyak,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa pembangunan di dua desa tersebut karena ada beberapa faktor, mulai dari kondisi desa, hingga melihat dua desa ini masuk dalam lokasi khusus (Lokhus) Stunting.

Sedangkan untuk pembangunan non fisik meliputi Sunnatan massal, Baksos, Penyuluhan KB, Suntik Vaksin ternak, edukasi masyarakat tangguh bencana, edukasi pengamanan pemadam  kebakaran beserta rekam E-KTP ulang.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bondowoso, Haeriah Yuliati mengatakan bahwa pembangunan fisik memang belum ada yang selesai 100 persen. Namun pihaknya menargetkan H-5 dari penutupan yang direncanakan tanggal 8 Juni 2022 pembangunan fisik sudah bisa tuntas. “Tapi kembali lagi pada faktor cuaca, kalau dari sisisisi tenaga tak ada masalah,” terangnya. 

Bunda Haeriah sapaan akrabnya berharap, apa yang sudah di bangun tetap dipelihara secara berkelangsungan. ” Ini bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga pembangunan yang sudah dilakukan,” tuturnya 

Haeriah juga bersyukur dalam pelaksanaan TMMD ini, sinergitas seluruh OPD cukup kompak luar biasa demi suksesnya TMMD. “Dan anggarannya melekat dimasing-masing Dinas yang terkait,” pungkasnya.

Tampak hadir mendampingi Mayjen Widhioseno, Dandim Bondowoso, Plt. asisten III, asisten II, Kepala DPMD bondowoso, Kepala Dinsos Bondowoso, Kalaksa BPBD Bondowoso, Satpol PP Bondowoso, Camat Sukosari beserta dua Kepala Desa setempat. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *