Mbah Kholis 80 Tahun Si Penjual Es Lilin Kacang Hijau

by -467 views

Jejakkasus.info | Mojokerto, Mbah Kholis seseorang penjual es lilin kacang hijau keliling yang tinggal di desa Sooko, kecamatan Sooko, kabupaten Mojokerto. Dengan usianya yang renta, tapi tidak pernah patah semangat untuk bekerja keras mencari rupiah.
Dengan usianya tidak muda lagi Mbah Kholis 80 tahun, berjalan kaki tidak kurang dari 10 kilo meter ditempuh setiap hari dengan mendorong gerobak kecil yang berwarna biru. Dengan profesinya sebagai penjual es keliling sejak muda, tidak heran jika banyak orang yang mengenal. Hidup dengan kakak dan keluarganya.
” Saya berangkat jam 07.00 hingga jam 14.00, kalau capek saya berhenti sebentar, ” Mbah Kholis, ujarnya
Penghasilan yang tak menentu, tak banyak jumlah sosok pekerja keras seperti Mbah Kholis. Di usia yang telah senja ia masih saja semangat mencari rejeki dengan cara yang halal, ia tak ingin berpangku tangan begitu saja menunggu rejeki datang.
” Saya gak mau merepotkan orang lain, pikiran saya hanya bekerja bisa makan sehari-hari dan membantu keluarga, ” Mbah Kholis
Semangatnya yang kuat membuat ia bertahan berjualan es lilin kacang hijau keliling, meskipun jualannya kadang tidak begitu laku namun tetap optimis Patang menyerah.
Penulis: Sri Wahyu handini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *