Media Jejak Kasus JATENG & DIY-Ucapkan Selamat Dan Sukses HUT Ke 5 LSM Gmicak Gelar Do’a Bersama Juga Santuni Anak Yatim Piatu

Jejakkasus.info | JATENG & DIY

SIDOARJO- Bertempat di Halaman Kantor DPD LSM GMICAK Kabupaten Sidoarjo, Jalan raya Singogalih, RT 03, RW 02, Desa Singogalih, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, telah berlangsung kegiatan HUT Ke 5 LSM Gmicak. sabtu 20 April 2024. Pukul 19.00 Wib S/d selesai.

Selain Acara inti HUT Ke 5 LSM Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (Gmicak), ditempat tersebut juga diadakan Halal bihalalbihalal dengan Beberapa Awak Media Baik itu Media Saber Pungli.Com-Jejakkasus.info – Jejakkasustv.com – Detikkasus.com Juga Radarbangsatv.com

“Hadir dalam acara HUT Ke 5 LSM Gmicak:

Supriyanto als Ilyas selaku Ketua Umum LSM Gmicak beserta Tim Pusat, juga keluarga besar DPD Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur sekitar 150 peserta dan puluhan peserta dari perwakilan berbagai Awak media se Indonesia, sedangkan perwakilan Awak Media Jejak Kasus yang berada di Jawa Tengah Dan Daerah Istimewa Yogyakarta (JATENG & DIY) ijin belum bisa hadir-bergabung di acara tersebut di karenakan sudah ada jadwal acara yang bersamaan harinya jauh jauh hari sebelum mendapatkan undangan Acara HUT GEMICAK Tersebut.”Tandas Wahyudi Als Karebet Selaku Kaperwil Media Jejak Kasus JATENG & DIY

“Selamat Dan Sukses HUT Ke 5 LSM GEMICAK yang menggelar Do’a bersama juga menyantuni Anak Yatim Piatu, sekali lagi kami keluarga besar Media Jejak Kasus.info yang berada di JATENG & DIY – Mohon maaf yang sebesar besarnya kalau belum bisa hadir di acara tersebut, terutama kepada Bapak Supriyanto Als Ilyas selaku Pimpinan LSM GEMICAK pusat juga selaku Pimpinan Awak Media Jejak Kasus.info-Media Saber Pungli. Com-Media Detik Kasus.Com-Media Radar BangsaTv- juga Media Jejak KasusTv.Com.”imbuh Karebet

Untuk acara Tahlil lengkap dan Doa penutup dibacakan oleh Gus Suwaji :

Allahuma inna nas aluka salamat fiddin merupakan potongan dari do’a selamat sebagi berikut :

Allahumma inna nas-aluka salamatan fiddini wa’afiatan filjasadi waziyadatan fil’ilmi wabarokatan firrizki wataubatan qablalmauti warahmatan ‘indalmauti wamaghfiratan ba’dal mauti, Allahuma hawwin ‘alaina fisakaraatil mauti, wanajaatan minannaari wal afwa indal hisaabi.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada Engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapatkan rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah bagi kami waktu(sekarat) menghadapi mati, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab.

Tafsir Do’a Selamat, Salamatan fid din (keselamatan dalam agama) Kita mempunyai agama islam, tetapi kita tidak pernah merasakan selamat dari agama kita, seperti akhlak dan juga moral kita rusak.

Afiat filjasadi (sehat jasad/jasmani) Kita semua pasti menginginkan jika sehat jasmani, sehingga kita bisa melaksanakan ibadah setiap waktu dan bisa menikmati akan ciptaan Allah. Ziyadatan fi ilmi (tambahnya ilmu) Bertujuan agar kita diberikan ilmu atau kecerdasan.

Barokatan fir rizki (rezeki yang barokah) bertujuan agar kita diberikan rezeki yang barokah

Taubatan qablal maut (taubat sebelum maut) Tidak semua orang taubat sebelum datangnya maut.

Warahmatan indal maut (medapat rahmat ketika meninggal).

Wamaghfirotan ba’dal maut (ampunan setelah meninggal) agar mendapatkan ampunan atas dosa-dosa yang telah kita perbuat.

Hawwin alaina fisakaratil maut (kemudahan dari sakaratul maut) agar dimudahkannya jalan kita untuk melewati sakaratul maut.

Wannajaata minnanar (dijauhkan dari api neraka) semoga kita terhindar dari panasnya api neraka.

Wal afwa ‘indal hisab (pengampunan waktu hisab) waktu hisab merupakan penentuan dimana manusai akan masuk ke surga atau neraka, dengan pengampunan di waktu hisab, mengharapkan akan diampuni dosa-dosa kita.

Itulah arti Allahumma inni as aluka salamatan fiddin yang ternyata merupakan potongan dari doa selamat.

Dan : Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzabannar.

Artinya: Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa api neraka. Bihaqi Al-fatihah.

Kemudian dilanjutkan acara santunan anak yatim dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dilanjutkan diiringi hiburan New Arbas Music.Acara berjalan lancar, dan selesai.

(Karebet-Tarman Jejak Kasus.info l JATENG & DIY-Melaporkan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *